Ayo Berwisata ke Taman Jembatan

0
149
Masyarakat sedang menikmati suasana di Taman Sungai Carang berada di jembatan. f-andri/tanjungpinang pos

Taman bunga di bawah Jembatan Sungai Carang mulai banyak dikenal di tengah masyarakat, sebagai objek wisata baru. Viewnya indah. Air Sungai Carang masih jernih, ditambah beragam bunga ditanam di lokasi tersebut.

TANJUNGPINANG – Penjabat (Pj) Walikota Tanjungpinang, Raja Ariza menginginkan Taman Sungai Carang dijadikan objek wisata baru di Tanjungpinang. Ia juga minta dinas terkait untuk terus menambah sarana dan prasana disana.

Malam hari, lampu hias Jembantan Sungai Carang yang berwarna warni sudah lama menjadi daya tarik masyarakat untuk mengunjungi Jembatan Sungai Carang. Lampu warna warni menyala hanya pada malam hari. Saat berada Jembatan Sungai Carang, pengunjungi memiliki pilihan.

”Sudah melihat warna warni jembatan, pengunjung bisa turun ke bawah jembatan, lokasi parkir luas untuk menikmati warna warni bunga di taman bunga tersebut,” kata Raja Ariza, kemarin.

Sambung dia, yang mengunjungi jembatan Sungai Carang pada malam hari, tidak hanya warga Tanjungpinang, tapi dari luar daerah, termasuk para turis.

Wisatawan manca negara memanfaatkan momen hidupnya lampu hias warna warni pada malam hari. ”Mereka suka foto-foto di jembatan dan taman bunga,” kata Raja Ariza.

Kata dia, pengunjung sangat betah dan tertarik karena keberadaan taman yang sudah dibuat oleh Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman Kebersihan dan Pertamanan (Disperkim) Kota Tanjungpinang. Taman yang ditata berada di bawah Jembatan Sungai Carang dengan cukup indah. Di taman tersebut disediakan tempat untuk berfoto-foto. Bisa juga untuk foto selfi bersama keluarga hingga kerabat.

”Taman di malam hari juga terang karena sudah dipasang lampu,” ucap dia.

Selain itu, taman yang sudah diberikan fasilitas tempat duduk berdekatan dengan wisata sejarah dan budaya. Karena ada makam kerajaan Riau-Lingga-Johor berada di wilayah Sungai Carang, yang tidak jauh dari Taman Sungai Carang.

”Seingat saya ada makam Daeng Celak, Daeng Kamboja dan masih banyak lagi makam kerajaan Riau Lingga Johor di daerah itu,” sebut dia.(ANDRI DS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here