Ayo, Buka Rute Pinang-Pontianak

0
710
MENDARAT: Pesawat Citlink saat mendarat. f-JPNN

Mbs. sudah saatnya buka rote tanjung pinang langsung pontianak, kami selalu ke pontianak ,klu di buka rute ini pasti subur
085217573233

TANGGAPAN:
Untuk rute penerbangan Citilink diputuskan setelah melakukan berbagai pertimbangan, termasuk banyaknya permintaan calon penumpang. Pesawat yang doperasikan itu kekeliling tergantung rute operasionalnya. Citilink Indonesia akan mendatangkan total 10 unit pesawat Airbus A320 Neo hingga tahun 2018. Setelah penambahan pesawat, tentu akan ada rute-rute baru lagi.

Citilink saat ini memiliki 39 armada pesawat yang seluruhnya merupakan Airbus A320. Itu untuk mengakomodir permintaan dan kebutuhan penerbangan, ke depannya Citilink berencana untuk terus menambah armada Airbus A320 Neo yang akan dilakukan secara bertahap. Penggunaan airbus A320 Neo dipilih karena dianggap tepat untuk menjawab tantangan ekspansi Citilink ke wilayah Timur Indonesia dibandingkan dengan seri pendahulunya.

Baca Juga :  Tolong Perhatikan Koperasi

Kemudian, penghematan bahan bakar ini bisa mencapai 15 persen. Suaranya mesinnya juga halus. Jumlah daya tampung penumpang mencapai 180 penumpang. Seri terdahulu yakni, Airbus A320 memiliki kapasitas maksimal daya tampung bahan bakar hingga 7.835 gallon atau setara 29.658,7 liter dengan konsumsi rata-rata konsumsi 9.724,72 liter/mile.

Penghematan bahan bakar ini membuat Airbus A320 Neo memiliki jarak tempuh yang lebih panjang dan daya angkut yang lebih besar dibandingkan versi sebelumnya, hingga cocok menerbangi langit di Timur Indonesia yang jaraknya cukup jauh dari kota hub penerbangan utama Citilink. Salah satu pesawat itu sudah pernah menerbangi udara Batam, dari Jakarta-Batam dan Batam-Jakarta. Tercatat lebih dari 80 maskapai telah masuk dalam daftar pemesan pesawat Airbus narrow body keluaran terbaru ini. (dri/bas)

Baca Juga :  Belum Ada Anggarannya dari Kementerian

Raja Hendra Jaya Subakti,
Area Manager Citilink Sumatera-Kalimantan

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here