Ayo Daftar Jadi Polisi, Gratis

0
636
Peserta penerimaan polisi menyerahkan berkas administrasi kepada panitia di Polres Tanjungpinang, Rabu (4/4).f-raymon/tanjungpinang

TANJUNGPINANG – Polres Tanjungpinang memberikan kesempatan kepada putra putri terbaik Ibu Kota Provinsi merupakan lulusan Sarjana Strata 1 dan 2 serta Diploma IV dan SMA untuk dididik menjadi polisi.

Polres Tanjungpinang membuka pendaftaran mulai dari Akpol, Bintara dan Tamtama. Pendaftaran pembukaan calon anggota polri dimulai dari 26 Maret hingga 12 April 2018 yang dibuka secara online.

Adapun yang dibutuhkan untuk Akpol ada 250, Tantama 300 dan Bintara 8.400 orang seluruh Indonesia. Nantinya seluruh peserta seleksi bisa melihat sendiri hasil seleksi di setiap tahapannya.

Baca Juga :  Minggu Depan, BUMN Gelar Pasar Murah

Hal ini diungkapkan Kepala Bagian (Kabag) Sumber Daya (Sumda) Polres Tanjungpinang Kompol Zanie Parlinggoman, kemarin. ”Yang sudah mendaftar secara online di Polres sudah ada 191 orang. Animo masyarakat untuk menjadi abdi negara jadi pelayanan masyarakat cukup tinggi,” bebernya.

Kata dia, penerimaan personel polri dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia. ”Penerimaan calon Polri bersih, transparan, akuntable dan humanis, dengan tema clear dan clean,” katanya.

Kata dia, bagi masyarakat Kota Tanjungpinang, yang ingin menjadi polisi bisa mendaftar melalui online melalui situs http://penerimaan.polri.go.id. Setelah itu, calon Polri akan memilih jenis seleksi dan mengisi formulir yang tersedia. ”Kita siap melanyani masyarakat, dalam hal penerimaan ini, kita sesuai dengan aturan dan kita seleksi,” sebutnya.

Baca Juga :  BUMD Bakal Kehilangan Pasar Bincen

Lanjutnya, dalam seleksi penerimaan tersebut pihaknya berupaya memberikan yang terbaik untuk masyarakat khususnya untuk para peserta. Adapun persyaratan umum semua calon Polri diantaranya, Warga Negara Indonesia (pria atau wanita), beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan UUD Negara Republik Indonesia tahun 1945. Sehat jasmani dan rohani (surat keterangan sehat dari institusi kesehatan). Berumur paling rendah 18 (delapan belas) tahun pada saat diangkat menjadi anggota Polri.

Baca Juga :  Sistem Zonasi Sumber Bermasalah

Selain itu tidak pernah dipidana karena melakukan suatu kejahatan (Surat Keterangan Catatan Kepolisian) dari polres setempat. (ray)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here