Ayo Hadang Narkoba

0
430

Mbs mohon instansi terkait, serangan narkoba makin gencar. Sangat berbahaya tidak hanya bagi generasi muda. Perbaiki peralatan penditeksi untuk mewujudkan sero narkoba di Ibukota. makasih tp pos.
089671284872

TANGGAPAN:
Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2018, Kantor Pengawasan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Tipe Madya Pabean B Tanjungpinang memperketat pengawasan lalu lintas barang dan orang di Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) dan Bandara, Kamis (21/12).

Pelabuhan dan Bandara di Tanjungpinang diperkirakan jumlah penumpang mengalami kenaikan yang cukup signifikan saat Natal dan Tahunbaru. Maka resiko penyelundupan tentu meningkat termasuk narkoba pun. Pengamanan barang-barang masuk, kita lakukan pengetatan pengamanan di pelabuhan dan barang-barang masuk dari luar Negeri.

Penguatan pengamanan dan penjagaan ditandai dengan penambahan personil di Pelabuhan SBP Tanjungpinang, Pelabuhan Bandar Bentan Telani (BBT) Lagoi dan Pelabuhan Pelni Kijang.

Jika hari-hari biasa Beacukai menurunkan empat orang untuk melakukan penjagaan, selama Natal dan Tahun Baru menambah personil hingga 6 orang di setiap pelabuhan. Hanya saja, untuk Pelabuhan Pelni Kijang hanya ada untuk kedatangan saja dan tidak terlalu rutin. Yang rutin itu di Pelabuhan SBP Tanjungpinang dengan BBT Lagoi. Dikarenakan Sumber Daya Manusia (SDM) di Bea Cukai Tanjungpinang sangat terbatas.

Untuk pegawai BC Tanjungpinang total 110 personil. Ini jumlahnya sangat kurang karena wilayah kita sampai Natuna dan Dabo Singkep. Tetapi, kekurangan personil ini sudah kita laporkan ke Pusat.

Tidak hanya Bea Cukai Tanjungpinang saja yang melakukan pengamanan untuk mempertketat jalur masuknya barang dan orang. Seluruh instansi terkait seperti Polisi, TNI dan Syahbandar juga turut bersinergi. Kita bersibergi bersama untuk memberantas barang selundupan termasuk narkoba agar tidak masuk ke Tanjungpinang. (ray)

Sodikin
Kakan Pengawasan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Tanjungpinang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here