Ayo Jaga Kepri yang Berbudaya dan Aman

0
492
Wagub Kepri bersama Wakapolda Kepri menggunting pita pembukaan acara pelantikan pengurus Perhimpunan Melayu Raya Kabupaten Karimun di Ruko Mega Sedayu, Tanjungbalai Karimun, Jumat (7/12).f-istimewa

Karimun – Wakil Gubernur H Isdianto mengajak segenap elemen masyarakat membantu pemerintah dengan menjaga budaya dan keamanan. Semua mempunyai kontribusi dalam memajukan daerah ini.

”Mari kita jaga Marwah Kepri. Mari kita jaga adat dan budaya. Jika bukan adik adik yang menjaga, siapa lagi?” kata Isdianto saat Pelantikan Pengurus Perhimpunan Melayu Raya Kabupaten Karimun di Ruko Mega Sedayu, Tanjungbalai Karimun, Jumat (7/12).

Pelantikan itu dihadiri Pembina Utama Melayu Raya Yan Fitri, HM Soerya Respationo, Bupati Bintan Apri Sujadi, Bupati Karimun Aunur Rafiq dan anggota DPRD Kepri Rocky Bawole.

Baca Juga :  Promosikan Kepri, CB Pinang Gelar Touring

Brigjen Yan Fitri dalam kesempatan itu mengatakan, perhimpunan ini tercipta karena kerinduan atas suasana yang damai, aman dan nyaman. Jangan ada perselisihan dan persengketaan yang tidak perlu di Kepri.

“Semoga pengurus yang dilantik dapat berguna bagi negara dan daerah dapat bermitra dengan pemerintah dan aparat keamanan, dalam menciptakan kondisi yg aman nyaman dan kondusif. Berikan bakti pada masyarakat di lingkungan kita,” kata Wakapolda Kepri ini.

Kepada Bupati Kapolres dan para pembina, Yan Fitri menitipkan adik adik Melayu Raya Karimun. Dia minta adik-adik bimbingannya.

Baca Juga :  Tolak Transformasi FTZ ke KEK

“Kalau nakal, sentil saja pak,” canda Yan Fitri.

Dalam kesempatan itu, Yan Fitri mengatakan banyak pemanfaatan medsos yang tidak bertanggung jawab. Pemanfaatan teknologi yang negatif ini sangat mengganggu dan berbahaya.

“Kita harus menjauhi dan memberikan edukasi tentang hoaks pada masyarakat,” kata Yan Fitri.

Menurut Yan Fitri, Melayu Raya hadir untuk merangkul segala elemen masyarakat, tanpa melihat suku, ras, etnis dan pekerjaan. Karena di tangan generasi adik-adik kelak yang akan menggantikan berperan.

“Kita merupakan satu kesatuan, kita adalah bersaudara. Tiada Hari tanpa Teman Baru,” kata Yan Fitri.

Baca Juga :  Sambut Kapolri, Nurdin Lapor Kepri Aman

Sementara itu, tokoh masyarakat Kepri HM Soerya Respationo berharap Melayu Raya satu kata dengan perbuatan. Tidak mencla mencle. Karena Melayu yang bijak dan baik selalu memegang teguh ucapannya.

“Kita adalah perekat kebudayaan. Mari kita tunjukan pada Kepri kebudayaan yang berkepribadian,” ujar Surya. (ais)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here