Ayo Kuliah, Bupati Siapkan Mes Anak Pulau

0
135
BUPATI Bintan H Apri Sujadi berdialog dengan pelajar SMA Negeri 1 Bintan Pesisir, yang merupakan anak pulau, Senin lalu. f-istimewa
Bupati Bintan H Apri Sujadi menyempatkan diri bersilaturahmi dengan pelajar dan majelis guru SMA Negeri 1 Bintan Pesisir, di sela kunjungan kerja ke Desa Numbing, Senin (21/1) lalu.

BINTAN – Dalam kunjungan ini, bupati akan menyiapkan mes bagi anak pulau, yang ingin kuliah di Kota Tanjungpinang.

Dalam kunjungan tersebut, H Apri Sujadi memotivasi agar pelajar SMA Negeri 1 Bintan Pesisir melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi setelah tamat, dan terus bersemangat dalam belajar guna mencapai cita-cita.

Menurut H Apri Sujadi, upaya meringankan beban orangtua murid, Pemkab Bintan berencana akan memberdayakan satu dari sejumlah aset Pemkab Bintan yang berada di Kota Tanjungpinang, untuk dijadikan fasilitas penginapan anak-anak. Khususnya yang berasal dari pulau kecil dan daerah pesisir yang akan kuliah, di Kota Tanjungpinang.

”Solusi ini kita ambil, karena banyak saran dan masukan kepada kami, dari orangtua murid di daerah pulau. Ayo kuliah, kami akan siapkan mes anak pulau. Tentunya hal ini kami bahas, agar satu aset Pemkab Bintan di Kota Tanjungpinang bisa dipergunakan,” jelas H Apri Sujadi.

Secara umum, H Apri Sujadi menyampaikan, Pemkab Bintan terus meningkatkan sektor bidang pendidikan. Dengan cara mengalokasikan sekaligus meningkatkan anggaran bidang pendidikan.

”Untuk kewenangan SD dan SMP, program bantuan seragam sekolah gratis akan terus kita lanjutkan. Dan untuk tingkat SMA yang masih berada di bawah kewenangan Pemprov, kami tidak menutup mata. Kita sudah membentuk Forum CSR, yang nanti bisa membantu anak-anak SMA dan mahasiswa,” demikian ditambahkan H Apri Sujadi. (YUSFREYENDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here