Ayo Nonton Lomba Perahu Naga

0
311
Peserta IDBR berlomba memacu kecepatan perahu naganya agar lebih duluan sampai finis, tahun lalu.f-suhardi/tanjungpinang pos
Event Internasional Dragon Boat Race (IDBR) atau lomba perahu naga resmi digelar di perairan Sungai Carang Senggarang, hari ini, Jumat (25/10) pukul 08.00. Dan, berakhir Minggu (27/10), ini.

TANJUNGPINANG – Seremonial pembukaanya baru digelar besok, Sabtu (26/10) pagi. Rencananya, dibuka langsung Plt Gubernur Kepri didampingi Walikota Tanjungpinang H Syahrul dan FKPD.

Ada 42 tim yang berlaga. Baik dari luar negeri maupun dari luar Kepri dan tim dari Kepri sendiri. Mereka bakal berjuang keras untuk meraih piala bergilir Gubernur Kepri, piala tetap Walikota Tanjungpinang dan tentu uang pembinaan dari Pemko Tanjungpinang. Total hadiahnya mencapai Rp196 juta. Untuk hadiah kategori 10 pendayung Rp150 juta, untuk 20 pendayung (eksebisi) Rp28 juta. Untuk lomba kayak Rp18 juta. Tiga tim dari Malaysia siap bersaing tim dari Indonesia, yakni Polis Diraja Malaysia, Jabatan Perdana Menteri Malaysia dan Majelsi Bendahara Johor Bahru. Tim dari luar Kepri sendiri ada 13 tim. Tim tersebut berasal dari DKI Jakarta, Riau, Jambi dan Sumatera Barat.

Baca Juga :  Musim Hujan, Warga Resah Dikepung Banjir

Wakil Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, mengajak semua lapisan masyarakat untuk beramai-ramai menyaksikan IDBR.

”IDBR Ini event tahunan pemerintah, harus ada peningkatan. Saya harap masyarakat dapat menonton langsung para pendayung dari dalam dan luar negeri bertanding dalam ajang ini, karena ini event internasional, pasti seru melihat aksi para atlet pendayung,” ajak Rahma.

Dukungan dari lapisan masyarakat dan juga kerjasama semua stakeholder sangat besar untuk keberhasilan dan kesuksesan event bertaraf internasional di kota Tanjungpinang.

”Event IDBR berdampak positif bagi sektor UKM dan pariwisata kita,” harapnya.

Baca Juga :  Rutan Antisipasi Tahanan Kabur

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tanjungpinang, H Surjadi menjelaskan, Kamis (24/10), semua atlet baik dari luar negeri maupun dalam negeri, sudah tiba di Tanjungpinang. Dan, mereka menginap dibeberapa hotel di Tanjungpinang. Dan, Wakil Walikota Tanjungpinang Hj Rahma menyambut kedatangan para atlet di acara Welcome Party di daratan Gedung Gonggong Tanjungpinang.

”Star mulai 8.30 WIB dan istirahat jelang salat Jumat, setelah Jumatan dilanjutkan kembali,” ujarnya.

Sambung dia, soal teknis di lapangan, sambung dia diserahkan sepenuhnya oleh Pengurus Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Tanjungpinang kerjasama dengan PODSI Kepri. ”Nanti ada bazar oleh bazar PKK, bazar rakyat, ada coffe shop,” ujarnya.

Baca Juga :  APBD-P Defisit, Banyak Proyek Fisik Ditunda

Untuk memeriahkan acara tersebut, ia mengajak masyarakat Tanjungpinang dan sekitarnya, untuk hadir menyaksikan event tahunan yang bertaraf internasional. Surjadi berharap, event yang pertamakalinya menjadi tanggungjawabnya penuh sebagai Kadisparbud, selain menjadi tuan rumah yang sukses, prestasi yang gemilang, juga ingin agar di acara tersebut bisa meningkatkan usaha kecil menengah (UKM).

”Sukses penyelenggarah, sukses prestasi dan sukses UKM, ini yang menjadi impian kita bersama,” ujarnya.(ABAS)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here