Ayo Pak Gub, Berinovasilah!

0
572
Galangan: turunnya order di galangan kapal sangat mempengaruhi ekonomi di Kepri. f-dokumen/tanjungpinang pos

MBS Pertumbuhan ekonomi Kepri 1.5% tentu membuat Gubernur tak bisa tidur enak bayangkan di Batam beribu pekerja di PHK tentu ini berdampak di Tg Pinang antara lain ekonomi tersendat banyak masyarakat yg mencoba ngadu nasib utk berjualan kecil2lan karena TgPinan tdk punya lapangan kerja ini bukanlah masalah kecil oleh karena itu Pak Guberur dan juga Wali Kota Tg Pinang bersama Ketua Kadin Boby Jayanto berinovasilah mencari solusi agar Ibu Kota Tg Pinang tidak Kolap ini sudah dekat dgn tahun Politik janganlah anda tidak peduli demi anda terpilih lagi Tg Pinang tak terkendali lagi coba lihat semua makanan mahal penjual seenaknya saja menaikan harga sementara orang sulit mengatur uang yg ada Kepada Pak Boby Yayanto anda ketua Kadin Tg Pinang tapi anda juga sebagai DPW Partai Nasdem harusnya peran aktif memikirkan agar menjadi lebih baik ekonominya cari investor yg anda pernah sampaikan mana realisasinya.
081314992494

Pedagang Kecil Makin Susah
MBS Pak gub kepri. Kalau mau bicara ekonomi Kepri yg menurun, bicaralah kepd mereka yg ahlinya, atau kepd pelaku ekonomi, husunya pedagang kecil, beri mereka pinjaman modal usaha. Perkuat ekonomi mikro.
081372337575

Jangan Tangisi Defisit Anggaran
Defisit anggaran, defisit anggaran, itu yg sering kita dengar, kita tidak paham pernyataan itu, yg kita pahami yg awam dg itu adalah realisasi pendapatan tidak mencapai rencana pendapatan, sedangkan rencana belanja pegawai, modal, barang dan atau jasa harus direalisasikan, apa belanja itu urjen atau tdk kita tidak tahu, sebelum diuji manfaatnya, seharusnya tdk perlu dipersoalkan defisit anggaran tsb, kalau membelanjakan anggaran utk hal yg urgen atau yg bermanfaat utk masyarakat.
+6281266595647

TANGGAPAN:
Kunjungan Presiden Joko Widodo ke Singapura pekan lalu dapat dijadikan momentum kebangkitan ekonomi Kepri. Presiden merekomendasikan kepada pemerintah daerah untuk menjaga iklim bisnis tetap kondusif. Untuk jangka pendek, sisi keamanan, regulasi perizinan investasi dan komunikasi dan koordinasi antarinstansi dan pelaku usaha harus terus dijaga.

Kami menyarankan agar pariwisata dikelola baik dengan melibatkan ekonomi kemasyarakatan. Harapannya, ekonomi kemasyarakatan dapat ikut berkembang dan menyumbang pertumbuhan ekonomi di Kepri. Misalnya di Lagoi. Saya mengusulkan agar setiap hotel di sana diwajibkan menggandeng masyarakat menjual suvenir. Jadi masyarakat juga ikut diberdayakan.

Untuk jangka panjang, Kantor Bank Indonesia Kepri merekomendasikan pusat-pusat pertumbuhan ekonomi baru. Kabupaten Natuna dan Anambas bisa difokuskan kepada perikanan. Sebab, hingga saat ini, sektor perikanan belum maksimal dikelola. Industri pengolahan juga harus dikembangkan untuk jangka panjang dengan mewujudkan industri pendukung bagi bahan bakunya. Sehingga, harga produksi barang tidak mahal. (mas)

Gusti Raizal Eka Putra,
Kepala Kantor Bank Indonesia Kepri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here