Ayo Pantau pemerintah lewat e-budgetting

0
411
Nuryanto

BATAM – Warga dan kader PDI Perjuangan di wilayah Bengkong, diminta untuk menyesuaikan diri dengan sistem elektronik yang diterapkan pemerintah. Termaksud sistem elektronik itu kini mulai dijalankan di Batam. Dengan pemahaman atas sistem elektronik itu, warga bisa memantau perjalanan pemerintahan, termaksud usulan masyarakat kepada pemerintah dalam pembangunan.

Imbauan itu disampaikan Ketua DPRD Batam, yang juga Bendahara DPC PDIP Batam, Nuryanto, Minggu (4/3) di Batam. Hadir pada kesempatan itu, Ketua DPD PDIP Kepri, Soerya Respationo, Ketua DPC Jamsir, Calon Wakil Gubernur Kepri, Isdianto, Ketua PAC Bengkong yang bertindak sebagai tuan rumah, Udin P Sihaloho, kader PDIP dan masyarakat sekitarnya.

Baca Juga :  Peserta Marching Band Membeludak

”Sekarang sudah menggunakan e-budgetting, e-planning dan e-musrenbang. Kita perlu menyesuaikan diri dan lebih peduli dengan lingkungan,” pesan Nuryanto.

Menurut Nuryanto, pemahaman itu penting agar bisa bersama-sama dengan DPRD Batam, mengontrol kinerja pemerintah. Masyarakat juga diminta proaktif untuk mengikuti musrenbang yang sedang berjalan di kecamatan-kecamatan di Batam dan nanti dilanjutkan tingkat kota.

”Wajib proaktif untuk ikut reses DPRD dan musrenbang. Sehingga apa yang diinginkan masyarakat bisa tersampaikan. Komunikasi dua arah harus berjalan dengan anggota dewan dan partai,” imbaunya.

Baca Juga :  Ratusan Buruh Cladtek Ngadu ke Dewan

Ketua PAC Bengkong, yang juga anggota DPRD Batam, Udin P Sihaloho, menyampaikan hal yang sama. Menurutnya, kerjasama kader partai, anggota dewan dan masyarakat, akan memudahkan pihaknya untuk merealisasikan harapan masyarakat. (mbb)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here