Ayo Percantik Daerah

0
304
PJ Walikota Tanjungpinang Raja Ariza saat meninjau kampung pelangi. f-dokumen/tanjungpinang pos

MBS Gubernur Kepri Nurdin Basirun harus konsisten dan harus punya niat yang kuat untuk membangun Ibu Kota Tg Pinang. Saya salut bilamana ini terealisasi karena masih banyak yg harus pak Gubernur benah di Tg Pinang ini terutama Pelabuhan bongkar muat yg representatif di Tg Moco. Ini sangat penting guna meningktkan ekonomi kemudian Stadion olah raga di Dompak juga penting agar Tg Pinang lebih dikenal dan sangat setuju lanjutkan. pak Gubernur penbangunan kota dompak yg kusam jangan lupa Mesjed Dompak disulap jadi tempat wisata religius seperti Mesjed Agung di Bandung demikian saran saya trima kaseh Pak Gubernur.
081314992494

Tanggapan:
Saya sudah minta agar pemerintah daerah se-Kepri kreatif dan bisa menjadikan semua lokasi wisata menarik. Pemda juga masyarakat setempat juga mesti dapat menjaga potensi wisata yang sudah ada.

Penjagaan tersebut jika dari masyarakat tentu menunjukan kesadaran untuk menjaga kebersihan lokasi wisata agar terhindar dari sampah yang merusak lingkungan. Pariwisata, selain menjadi ciri khas daerah juga dapat menjadi sumber pendapatan daerah Pemprov dan Pemkab dan Pemko mesti bersama-sama memompa potensi wisata menjadi lebih menarik lagi.

Pemda harus jeli meraih peluang, kelola yang sudah ada, peningkatan pendapatan bisa dihasilkan. Saat ini masih banyak yang mesti diperbaiki dan ditingkatkan kembali untuk mendongkrak potensi wisata. Setiap ada genangan air seperti kolam, ada bagusnya dirapikan atau ditimbun lalu buat kursi santai, kolam air terjunnya sebaiknya direnov dan diberi keramik. Wisata pantai juga digarap maksimal serta kebersihan harus selalu dijaga.
Wisatawan selain menguntungkan daerah juga bermanfaat langsung bagi masyarakat karena perputaran ekonomi akan semakin baik. Warga setempat bisa jualan makanan dan minuman serta cendramata dan sebagainya. (mas/ais)

H Nurdin Basirun
Gubernur Kepulauan Riau

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here