Ayo, Percepat Pembangunan Pelantar 1 dan 2!

0
1242
pelantar: aktivitas sekitar pelantar di Tanjungpiang. f-dokumen/tanjungpiNang pos

Mbs Pemprov Kepri bangun Enam Pelabuhan salah satunya adalah pelabuhan pelantar 1 dan 2 memang ini penting karena pelabuhan ini tdk layak dikatakan pelabuhan bongkar muat. Sangat konvensional tetapi ada yang lebih penting lagi yaitu Pelabuhan Tanjung Mocco bila ini diteruskan maka pelabuhan ini representatif bagi ibu kota kepri dapat mendatangkan muatan yg berjumlah besar seperti container dan sekaligus export. Bila perlu bukankah nanti di Dompak ada pabrik rokok dan tener pasti mereka membutuhkan pelabuhan ini kemudian dampaknya perputaran ekonomi mengeliat. Dan ekonomi rakyat Tg Pinang akan bergairah. Mohonlah Pak Gubernur fokus ke pelabuhan Tg Mocco ini. Apa salah dengan Pelb Tg Mocco ini Pak. Apa tidak ada anggaranya, apa tdk ada niat mengapa pembangunanya tersendat sendat Pak Gubernur?
+6281314992494

Tanggapan:
kami sudah menggelar pertemuan dengan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Kepri. Saya meminta semua proyek fisik tahun 2017 ini harus secepatnya dikerjakan. Proyeknya harus cepat proyek dan dikerjakan. Salah satunya proyek fisik Pembangunan Dermaga Pelantar I dan II Tanjungpinang. Pembangunan pelantar diminta secepatnya dikerjakan bersama pembangunan pelabuhan lainnya. Proyek ini jangan sampai terlambat karena itu sangat dibutuhkan masyarakat.

Baca Juga :  Awalnya Merokok, Lalu Nyoba Narkoba

Selama ini, Pelantar I masih terpisah dengan pelantar II. Sehingga, kapal masuk hanya terbatas. Misalnya di Pelantar I, kapal masuk hanya bisa satu saja. Dengan demikian, kapal lain yang hendak masuk harus antre dulu. Ini akan membuat masa bongkar muat kapal terlambat. Jika bongkar muat barang lambat, maka barang akan lama sampai di pasar. Jika barang lama sampai di pasar, maka harganya akan naik. Ini yang harus dihindari.

Jika masa bongkar muat barang di pelabuhan lama, maka masyarakat yang merasakan akibatnya nanti. Untuk itulah, pelabuhan itu harus segera dibangun.
Dermaga itu akan dibangun dengan panjang sekitar 230 meter. Sehingga, beberapa kapal bisa bersandar sekaligus dan bongkar muat. Dengan demikian, barang akan cepat dibongkar dengan tenaga crane dan cepat sampai di pasar. Kemudian, akan dibangun juga gudang besar.

Baca Juga :  Menunggu hingga Tiga Jam

Ini salah satu upaya Pemprov membantu Pemko dalam hal menyediakan pelabuhan yang lebih baik, dengan kapasitas yang lebih besar. Ini juga sudah dibahas bersama Wali Kota Tanjungpinang, H Lis Darmansyah. Intinya, sama-sama mendukung percepatan pembangunan pelabuhan. Sehingga biaya bongkar muat lebih murah dan terpenting, barang smapai ke masyarakat lebih cepat dari waktu sekarang. (mas)

TS Arif Fadillah
Sekdaprov Kepri

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here