Ayo Promosikan Wisata Kepri

0
549
Bupati Anambas dan Wagub Kepri Poto di pantai Padang Melang, Anambasf-istimewa

MBS Gubernur Kepri Nurdin Basirun harus konsisten dan harus punya niat yang kuat untuk membangun Kepri, promosikan objek wisata yang belum dikenal banyak orang pak. Seperti yang ratusan objek wisata di Lingga, Natuna dan Anambas. Selain itu percantik ibuota provinsi. Saya salut bilamana ini terealisasi karena masih banyak yg harus pak Gubernur benah di Kepri dan ibukotanya di Tanjungpinang. Trima kaseh Pak Gubernur.
081314992494

TANGGAPAN:
Kepri punya objek wisata yang bagus-bagus. Satu diantaranya keindahan Pantai Padang Melang di Anambas. Namun, lokasi wisata ini belum banyak dikenal.

Kita mesti bersama-sama membentuk kekuatan untuk mempromosikan Pantai Padang Melang. Kkeuatan antara Pemprov Kepri dengan Pemkab Anambas. Untuk Festival padang Melang mesti dijadikan agenda tahunan. Dan harus ada agenda-agenda lain untuk terus menarik wistawan untuk berkunjung datang. FPM ini harus masuk agenda tahunan kalender pariwisata Provinsi Kepri yang bersinergi antara pemerintah provinsi dan kabupaten.

Padang melang ini indah alamnya dengan pantainya sepanjang 7,6 Km dengan pasir putih yang halus. Lautnya yang indah seperti aquarium. Kulinernya juga sangat khas serta busada dan keramahtamahan warganya luar biasa.

FPM ini punya daya tarik tersendiri dengan segala keindahan dan apabila dikelola dengan baik maka keindahannya tak kalah dengan salah satu destinasi wisata dunia yang mendunia seperti Maldives.

Baca Juga :  Jangan Jadikan Arena Mesum Terpanjang

Walaupun acara ini belum dipromosikan secara maksimal, namun respon wisatawan untuk datang sangat luar biasa. Itu dapat dilihat dari belasan kapal mewah (yacht) yang berlabuh di sepanjang Pantai Padang Melang.

Kita sepakat daerah ini kita dorong menjadi destinasi pariwisata yang menarik dan mampu memikat wisatawan baik itu lokal maupun manca negara dan itu dapat dilihat dari ramainya wisatawan asing ke Anambas.

Untuk mendorong hal itu, harus ada dorongan masyarakat agar Padang Melang tambah elok dan cantik. Laut yang indah mesti dijaga dan jangan buang sampah sembarangan. Kepri dikenal unggul di bidang maritim, dengan pariwisata yang sangat menarik dan bukan hanya Anambas namun juga kabupaten lainnya.

Apabila ada regulasi yang menghambat di bidang perizinan, tolong laporkan ke saya. Kepri ini memiliki 2.048 pulau. Untuk itu saya mengajak semua untuk sama-sama mendorong pariwisata. Pemerintah mempermudah pelayanan ada Satgas, siapa yang hambat investasi akan diketahui pemerintah.

Pemerintah mempermudah pelayanan, namun promosi daerah juga sangat penting untuk mendorongnya. Infrastruktur sebagai sarana penunjang harus bagus, khususnya jalan dan runway Bandara Letung yang mesti diperpanjang menjadi 2.600 meter. Seperti di Bali, hari ini kita minta Padang Melang menjadi destinasi wisata kelas dunia.

Baca Juga :  Suket Tak Berlaku di Pemilu 2019

Ada salah satu kapal pesiar ingin ke Anambas untuk mencari destinasi baru. Maka dari itu masyarakat diminta untuk menjaga lingkungan salah satunya jangan buang sampah sembarangan. Tak perlu tampilkan yang kekinian, namun tampilkan yang tradisional namun bersih yang mampu menarik perhatian. (ais)

H Nurdin Basirun
Gubernur Kepri

Tanggapan:
Festival Padang Melang merupakan perhelatan budaya pesisir. Kegiatan tahun 2018 ini merupakan kali ketiga dilaksanakan. Sesuai dengan tujuannya FPM merupakan agenda tahunan pemerintah daerah untuk meningkatkan dan mengangkat destinasi wisata agar lebih terkenal.

Beberapa kegiatan dan agenda yang akan dilaksanakan pada Festival padang Melang adalah upaya dan daya ungkit untuk menjadi tujuan pariwisata yang lebih maksimal. Bermacam kegiatan ini selain daya tarik pariwisata juga dapat menghibur masyarakat.

Dengan terlaksanannya FPM diharapkan terjadi terobosan untuk mencari peluang dan memberikan dukungan dalam membangun dan mengembangkan pariwisata. Anambas merupakan suatu kepulauan yang sangat strategis dan berpotensi pariwisata untuk itu saya berharap kegiatan ini dapat dijadikan event tahunan Provinsi Kepri.

Baca Juga :  Kawal Usulan RT/RW

Keindahan pasir putih Pantai Padang Melang di Kecamatan Jemaja Anambas bakal semakin terkenal. Apalagi, sejumlah turis Eropa sudah menikmati panorama alami di sana.

Sejak sepekan sebelumnya sejumlah turis mancanegara sudah berdatangan menikmati keindahan Pulau Jemaja. Para Turis ada yang dari Pulau Tioman Malaysia. Kendati belum terbuka jalur Tioman menuju Kabupaten Kepulauan Anambas Indonesia, namun pascakunjungan tim dari Malaysia yang difasilitasi oleh KJRI di Johor Baru, membuat sejumlah turis yang berada di Tioman melanjutkan perjalanannya ke Pulau Jemaja. Sekitar 19 turis yang ada di Jemaja. Mereka datang dari Tioman ke sini menggunakan Yacht. dan juga yang dari Perancis, Kanada, Belgia, dan Selandia Baru.

Untuk Yacht milik para wisatawan berlabuhnya di Pantai Padang Melang.
Para turis ini, berada di Anambas sekitar satu minggu. Mereka menikmati keindahan pantai, pulau serta air terjun yang ada di daerah ini. Setelah puas menikmati keindahan Jemaja biasanya mereka langsung pulang ke Pulau Tioman. (ais)

Abdul Haris
Bupati Anambas

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here