Ayo PSTS, Cepat Daftarkan Pemainnya

0
545
WASIT: Samsul (tengah) ketika menjadi wasit. F-istimewa/dok

Pendaftaran Liga 3 di Kepri Sampai 7 Agustus

TANJUNGPINANG – PECINTA sepak bola mendesak agar PSTS Tanjungpinang segera merekrut dan mendaftarkan pemain, di Liga 3 Indonesia wilayah Kepri. Karena, PSTS menjadi harapan masyarakat untuk berkompetisi di nasional, sama seperti 757 Kepri Jaya FC. Syamsul pengurus klub Porse Seienam Bintan mengatakan, PSTS merupakan klub yang punya masa jaya di masa lampau. Saat ini PSTS bangkit lagi, setelah ditinggalkan belasan tahun. ”Kita berharap PSTS yang menjadi pioner untuk prestasi bola di Kepri ke depan. Terutama untuk prestasi pemain muda Tanjungpinang dan Bintan. Nah, sekarang akan menghadapi Liga Nusantara atau Liga 3 Indonesia wilayah Kepri, ayo lah cepat daftarkan pemainnya,” ujar Syamsul, Jumat (21/7) pagi kemarin.

Untuk merekrut pemain, lanjutnya, PSTS Tanjungpinang bisa menyeleksi pemain muda berbakat di klub, yang bertanding di Idul Fitri Cup (IFC) ke-38 Seienam sekarang. Karena, pemain muda yang bertanding di IFC Seienam, mayoritas pemain yang bertanding di PSTK Cup lalu. ”Pemain bagus di PSTK Cup lalu, ada juga yang makin bagus mainnya di IFC Seienam. Ada juga yang tidak mengalami kemajuan prestasinya. Ya, tergantung PSTS lah, untuk merekrutnya,” kata Syamsul.

Pendaftaran Liga 3
Di tempat terpisah, Ketua Asprov PSSI Kepri Marzuki menjelaskan, pihaknya sudah mempertimbangkan beberapa hal, untuk penyelenggaraan Liga 3 Indonesia wilayah Kepri. Tahap awal, Asprov PSSI Kepri sudah membuka pendaftaran bagi klub-klub yang ingin mengikuti kompetisi Liga 3 Indonesia wilayah Kepri. ”Surat sudah kami kirim ke klub-klub yang sudah terdaftar seperti PSTS Tanjungpinang, pengurus Askab dan Askot PSSI di masing-masing kabupaten/kota. Surat itu isinya, untuk mendaftarkan pemain. Masa pendaftaran sejak sekarang, sampai 7 Agustus nanti,” kata Marzuki, Jumat sore kemarin.

Setelah klub-klub mendaftarkan pemain, Marzuki mengatakan, Asprov langsung mendata, dan mengundang klub yang terdaftar itu, untuk mengadakan rapat persiapan penyelenggaraan Liga 3 Indonesia. Termasuk Askab dan Askot PSSI, akan diundang. ”Jadi, kita daftar dulu klub yang ingin turun di Liga 3, dengan cara mendaftarkan pemainnya. Setelah 7 Agustus nanti, baru kita gelar rapat persiapan penyelenggaraan Liga 3 di wilayah Kepri,” jelas Marzuki.(YUSFREYENDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here