Ayo, Tingkatkan Kinerja ASN

0
472
ASN di lingkungan Pemprov Kepri usai menggelar apel di halaman kantor Gubernur Kepri beberapa waktu lalu.f-suhardi/tanjungpinang pos

MBS yth saya berharap para asn dan para honorer yg ada di prov kepri kedepankanlah etos kerja kalian karena kalian di gaji dari pajak kami. Jangan malah lebih banyak bolos atau ngopi daripada kerja.
+6285668430035

ASN kok Ngopi di Jam Kerja
MBS
aslmkm.. Buat PNS &jajaran nya.. Mohon dikurangi waktu ngopi & ngobrol.. Gunakan waktu utk membangun Kepri sejahtera.. Mohon dicek dan dirazia disetiap kedai kopi. Dari pagi sudah full pegawai negri duduk ngobrol sampai sore.. Mohon tanggapan pak wako.. Wslm. Trmksh.
085765382959

TANGGAPAN:
Semangat kerja seluruh pegawai harus tinggi, tidak boleh mengendurkan semangat dalam bekerja. Tumbuhkan semangat dalam menghasilkan kinerja yang maksimal.

Semangat kerja harus dituangkan dengan memanfaatkan waktu yang ada dengan maksimal karena waktu terus berjalan. Orang yang pintar pasti mampu memanfaatkan waktunya dengan baik karena yang telah berlalu tidak bisa terulang kembali.

Pegawai di lingkungan Provinsi Kepri merupakan aparat yang taat, aturan pasti dijalankan.
Seluruh pegawai juga mesti terus menjalin kebersamaan, karena provinsi adalah satu tubuh, para pegawainyalah yang berperan penting dalam mewujudkan keberhasilan pembangunan. (ais)

Baca Juga :  Jembatan Dompak Tempat Nongkrong

H Nurdin Basirun
Gubernur Kepri 

TANGGAPAN:
Pemprov Kepri melalui Badan Kepegawaian, Pengembangan Sumber daya Manusia (BKPSDM) sudah menyiapkan sanksi teguran tertulis bahkan sampai potongan gaji bagi pegawai yang tidak hadir tanpa keterangan.

Untuk Pemprov Kepri sendiri, pegawai yang tidak hadir tanpa keterangan akan dikenakan sanksi double. Pertama dari pemerintah pusat, karena sistem pelaporannya langsung ke MenpanRB, kemudian kita juga tetap melakukan sanksi seperti biasanya. Kalau misalnya tidak finger print.

Sanksi yang diberikan tidak setengah-setengah terhadap ASN yang misalnya hanya hadir untuk finger print datang apel pagi, melainkan juga sama bagi mereka yang tak hadir masuk kerja dengan alasan tertentu.

Sanksi akan dilakukan penuh, apakah mereka yang tak datang apel, maupun datang apel tapi tak masuk kantor, kerja. Sanksi yang telah diterapkan Pemprov Kepri saat ini, mengacu terhadap Peraturan Gubernur Kepulauan Riau (Pergub) nomor 6 tahun 2017 tentang Penerapan Disiplin Jam Kerja Bagi PNS dan Non PNS di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepri yang berlaku sejak 1 Mei 2017 lalu.

Baca Juga :  Kapal Besar Mesti Rutin Berlayar

anksi ini sangat memberikan dampak positif bagi ASN maupun non ASN yang bekerja di pemprov terhadap disiplin kerja. Pemotongan gaji yang tidak masuk serta sanksi yang sudah diterapkan secara nasional, jadi double. (ais)

Firdaus,
Kepala BKPSDM Pemprov Kepri

TANGGAPAN:
Kita sering menggelar razia gabungan dari Satpol PP Provinsi Kepri, Kota Tanjungpinang dan Kabupaten Bintan. Saat razia kita mendatangi warung kopi di Tanjungpinang. Saat ada ASN yang sedang ngopi atau makan di warung di jam kerja, Satpol PP akan menghampiri dan meminta KTP untuk pendataan. Para ASN yang terjaring selalu diproses sesuai mekanisme.

Baca Juga :  Tolong Perhatikan Koperasi

Dalam operasi biasanya ada dua tim yang dikerahkan. Satu ke wlayah Tanjungpinang dan ada yang ke wilayah Bintan. Beberapaq waktu lalu ada 10 ASN yang terjaring. Dari 10 orang yang terjaring ada ASN dari Pemko, Kabupaten Bintan dan Provinsi Kepri. Mereka yang sudah terjaring datanya diserahkan kepada pimpinan masing-masing OPD. Yang dari ASN Bintan ada kepala dinas namun tetap kita catat namanya untuk diproses.

Sidak itu dilakukan dalam rangka meningkatkan disiplin pegawai, yakni sesuai Pergub nomor 54 tahun 2017 tentang ASN. Terkait sanksi yang akan diberikan bisa penundaan gaji berkala, penundaan pangkat dan yang terberat pemecatan, namun itu tergantung atasannya. Setelah didata baru dilaporkan ke pimpinannya masing-masing. (ray)

Sentot Wicaksono 
Kabid Trantib Satpol PP Kepri, 

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here