Ayong Minta Developer Jaga Lingkungan

0
155
PENGHIJAUAN yang dilakukan oleh developer PT Karya Putra Bintan di lokasi proyeknya, di Kampung Baru Tanjunguban, Kamis. f-jendaras/tanjungpinang pos

TANJUNGUBAN – Andreas Salim alias Ayong anggota Komisi II DPRD Bintan meminta pihak pengembang perumahan (developer), agar tetap menjaga lingkungan dalam melaksanakan proyek. Menurutnya, upaya itu untuk menjaga agar tidak terjadi kerusakan lingkungan.

”Kami kemarin turun ke lokasi proyek perumahan PT Karya Putra Bintan, di Kampung Baru, Kelurahan Tanjunguban Utara yang sempat dibahas banyak pihak. Kami juga meminta pengembang komitmen terhadap aturan yang ada, dan lingkungan,” kata Andreas, Kamis (27/6).

Ia mengatakan, beberapa penataan lingkungan yang direkomendasikan oleh dinas terkait, sudah mulai dilaksanakan pengembang. Namun, ia meminta agar dituntaskan. Termasuk peran bersama antarpemerintah dan pengembang, untuk membuat fasilitas umum dan fasilitas berkaitan dengan lingkungan.

”Saya melihat, seperti penghijauan dan pembangunan drainase, sudah mulai dilakukan. Namun, seperti normalisasi drainase harus juga. Bahkan hingga ke alur pembuangan air,” sebutnya.

Afikar Akhir pihak Pengembang PT Karya Putra Bintan yang dikonfirmasi mengatakan, pihaknya saat ini sedang membangun fasilitas yang direkomendasikan oleh pemerintah. Untuk pembangunan batu miring perbatasan dengan warga sedang dibuat. Kemudian bak retensi sudah dibangun.

”Untuk drainase perbatasan dengan perumahan Telaga Surya, sedang dibangun. Penanaman pohon dan rumput penahan air, juga sedang dilaksanakan,” akunya.

”Untuk normalisasi drainase yang sudah ada belum kami lakukan, bertahap lah. Tapi akan kami laksanakan,” tambahnya.

Sebelumnya, pihak DPMPTSP Bintan, dipastikan juga akan tetap memantau progres rekomendasi yang disampaikan tim gabungan

”Kami tetap pantau terus,” kata Alfeni Harmi Kepala Bidang Perizinan DPMPTSP Bintan. (aan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here