Azman Club Ngos-ngosan Hadapi Tuan Rumah

0
1231
DUDUK CADANGAN: Pemain tuan rumah Porse B berpose sebelum bertanding di IFC ke-38. Pelatih Azman duduk bersama pemain cadangan.f-istimewa/julianto

SEIENAM – Azman Club masih bercokol di puncak Pool A open turnamen Idul Fitri Cup (IFC) ke-38 Seienam, setelah ngos-ngosan mengalahkan tim tuan rumah Porse B, Kamis (13/7) sore kemarin. Di depan seribuan pendukung tuan rumah, Azman Club menang tipis 1-0. Sementara, Bintan Muda menang 4-1 atas PGRI Teluk Bintan.

Menghadapi tim tuan rumah, Azman sebagai pelatih Azman Club tak ingin ambil risiko. Sejak menit pertama, Azman menurunkan line-up terbaik. Dengan pola 4-3-3, Azman Club mengandalkan Seli, Umai dan Iwan di lini depan. Untuk mengantisipasi serangan tuan rumah, Nopal bersama Rinaldi mengawal pertahanan di depan Wayan sebagai kiper utama.

Sementara, tuan rumah Porse B masih mengandalkan Iman dan Agung di lini depan. Lini tengah dikuasai Ijul, Surya, Buyung, Topan dan Dinul. Pola 3-5-2 tuan rumah ini merepotkan pemain Azman Club. Masing-masing tim mendapat peluang untuk menciptakan gol. Hanya saja, tendangan keras dan beberapa sundulan masih bisa diamankan kiper. Hingga menit ke-20, skor masih imbang 0-0. Gol yang ditunggu penonton baru terjadi, ketika pertandingan yang dipimpin wasit Muftada Abas dibantu asisten Deon dan Roby ini memasuki menit ke-23.

Baca Juga :  Iqbal Arya Lolos Seleknas Tahap Pertama

Saat itu, Nopal (4) pemain bawah Azman Club merebut bola yang lepas dari kontrol pemain Porse B. Nopal melepaskan tendangan melengkung ke arah gawang Porse B. Sementara, kiper Porse B Reno (26) sedang lengah. Tak ayal, tendangan tersebut mengubah skor 1-0 untuk keunggulan Azman Club, hingga babak pertama selesai.

Memasuki babak kedua, tim tuan rumah Porse B tetap menerapkan pola 3-5-2. Pemain Porse B lebih banyak membangun serangan dari lini sayap. Namun, upaya mencetak gol selalu dipatahkan tim asuhan Azman, anggota DPRD Bintan. Hingga pertandingan usai, skor tidak berubah. Dengan hasil ini, Azman Club masih mengoleksi 6 poin dan sudah mendapatkan tiket lolos ke babak 16 besar, meski menyisakan satu kali pertandingan.

Baca Juga :  Siapkan Administrasi, PSTS Menuju Linus

Di partai kedua, tim Bintan Muda bermain beringas. Untuk menghadapi PGRI Teluk Bintan, pelatih Aris Julianto menurunkan Mika, Muklisin dan Singgih di lini depan untuk merobek jaring gawang lawan. Sedangkan di lini tengah, Harpian, Hasanudin dan Rio bertugas menguasai bola. Di lini belakang mengandalkan Bayu, Yuliandra, Widodo dan Rudi, dengan kiper Arga. Sedangkan PGRI Teluk Bintan mengandalkan Fadil dan Ari.

Di laga ini, Bintan Muda unggul 4-1 atas PGRI Teluk Bintan. Gol Bintan Muda dicetak Hasanudin di menit ke-13, Singgih di menit ke-25 dan ke-40, serta Muklisin di menit ke-48. Gol balasan dari PGRI Teluk Bintan dicetak oleh Ari di menit ke-56. (fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here