Azman: Rp 12 Miliar untuk Tambelan

0
941
FOTO UDARA: Perumahan dan kondisi alam Kecamatan Tambelan terlihat indah dan menarik, saat difoto dari atas udara.F-ISTIMEWA/dispar bintan

BINTAN – Pembangunan di Kecamatan Tambelan cukup besar pada tahun anggaran 2017 ini. Selain bantuan pusat, Pemkab Bintan menyediakan dana sekitar Rp 12 miliar untuk Tambelan. Pelaksanaan kegiatan ini perlu diawasi.

Anggota DPRD Kabupaten Bintan Azman mengungkapkan, pembangunan di Tambelan pada tahun 2017 ini ditujukan pemantapan penyediaan sarana Polindes, sarana dan prasarana sekolah. Anggaran yang disediakan Pemkab Bintan mencapai Rp 12 miliar, termasuk untuk kegiatan lainnya.

”Kami rasa, alokasi anggaran kegiatan untuk Tambelan lebih banyak dibandingkan kecamatan lain. Justru itu, perlu diawasi,” ujarnya, baru-baru ini.

Baca Juga :  Tim Gabungan Sikat Penambang Ilegal di Bintan

Menurut legislator asal Partai Demokrat ini, potensi yang perlu didorong untuk Kecamatan Tambelan ke depan, pengembangan sektor pariwisata bahari dan sarana infrastruktur pendukung. Untuk mengembangkan potensi itu, percepatan pembangunan bandara Tambelan hingga tahun 2019 harus diwujudkan.

Anggaran yang dikucurkan pemerintah pusat tahun 2017 ini, melalui dana APBN sebesar Rp 67 miliar. Pusat berjanji, akan mengucurkan Rp 100 miliar di tahun 2018 nanti.

”Sehingga tahun 2019 nanti, pembangunan bandara Tambelan sudah selesai. Untuk hal lain, keamanan dan perlindungan masyarakat nelayan Tambelan juga perlu diperhatikan,” tambah Azman. (fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here