Babinkamtibmas Dilengkapi Sepeda Motor

0
337
PENYERAHAN kunci: Kapolres Karimun AKBP Armaini menyerahkan secara simbolis kunci sepeda motor kepada Kapolsek Karimun AKP Lulix F. f-alrion/tanjungpinang pos

KARIMUN – Bintara pembinan keamanan dan ketertiban masyarakat (Babinkamtibmas) Polres Karimun dilengkapi dengan sepeda motor. Kenderaan ini untuk mendukung kinerja, dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat di kelurahan dan desa.

”Peran Babinkamtibmas sangat penting dan menjadi yang terdepan ketika masyarakat membutuhkan kehadiran polisi. Termasuk dalam menyelesaikan berbagai persoalan ditengah masyarakat dan memberikan penyuluhan hukum,” kata Kapolres Karimun AKBP Armaini, Jumat (17/2).

Terutama mereka yang bertugas di desa luar Pulau Karimun. Tentunya sangat membutuhkan kendaraan untuk bisa menempuh wilayah tugas. Setiap hari, Babinkamtibmas rutin memberikan laporan tentang situasi dan kondisi di tengah masyarakat.

Armaini mengingatkan sepeda motor yang diberikan dirawat, sebagaimana merawat kendaraan sendiri, sehingga tetap bisa digunakan meskipun setelah terjadi pertukaran personel. Kepada masyarakat harus bersikap baik, tidak menyakiti, tidak bersikap arogan dan bersikap humanis.

Dalam memberikan tindakan hukum, tidak dengan menzalimi. Tetapi sesuai dengan peraturan atau undang undang yang berlaku, mengedepankan permusawarahan ditengah masyarakat dalam menyelesaikan segala persoalan. Mereka diberikan pemahaman hukum agar mengerti dan sadar hukum. (yon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here