Babinsa Serentak Menggelar Kegiatan di Tujuh Desa

0
81

SENGGARANG – Banbinsa yang merupakan ujung tombak TNI AD yang besentuhan langsung dengan masyarakat kompak menggelar kegiatan serbuan teritorial Kodim 0315/Bintan pada Kamis (12/9).  

Tujuh Babinsa yang menggelar kegiatan itu satu diantaranya di Kelurahan Kamboja Tanjungpinang yang mengajak warga Rimba Jaya melakukan gotong royong membersihkan sampah di laut dan pantai. 

Selain itu di wilayah Bintan ada tiga desa yang menggelar kegiatan, diantaranya Babinsa Desa Gunung Bintan, Kijang di bawah Koramil 02/Bintim sosialisasi ke masyarakat dan pihak perusahaan yang bersengketa lahan agar tidak melakukan berbagai kegiatan di lahan PT Libra Agro Asri yang disengketakan.

Demikian juga di Kelurahan Kijang Kota Bintan, babinsa dan KSOP setempat kompak mengajak warga menggelar gotong royong membersihkan sampah di laut dan pantai di wilayah ekspelabuhan Antam.

Masih di wilayah Bintan, Babinsa di Kecamatan Teluk Bintan masing masing Pelda Pantun, Sertu Nendrial dan Serda Daswisman ) Kompak melatih PBB dan memberikan materi Wawasan Kebangsaan serta cinta Atanah air kepada Siswa SMA Negeri 1 Teluk Bintan.

Di wilayah Kabupaten Lingga juga ada  tiga Babinsa yang menggelar kegiatan sosial kemasyarakatan hari ini. Di antaranya, Babinsa Kelurahan Raya Singkep Barat Sertu Mawardi bersama lurah dan warga menginisiasi pembangunan jalan setapak di Kelurahan Raya menuju gedung sekolah.

Selain itu, anggota Babinsa di Koramil 04/Dabo Singkep menggelar gotong royong bersama masyarakat.

Dari rilis yang dikirim Penerangan Korem 033/WP disebutkan juga, Babinsa Kelurahan Senayang juga menggelar gotong royong di bibir pantai.

“Umumnya Babinsa menggelar gotong royong membersihkan sampah di pantai dan di laut untuk mendukung daerah

Maritim dalam menunjang pembangunan di sektor pariwisata,” sebut  dalam rilis yang diterima media ini. (*/jek)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here