Bahas APBD-P Hingga Malam

0
164
TIM Banggar dan TAPD Karimun rapat membahas APBD Perubahan 2018, Senin kemarin di ruang Banmus DPRD Karimun. F-ALRION/tanjungpinang pos

Badan Anggaran (Banggar) dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Karimun, terus menggesa pembahasan APBD Perubahan tahun anggaran 2018, Senin (17/9). Bahkan pembahasannya akan dilakukan hingga malam hari.

KARIMUN – ”Pembahasan masih berlangsung, dan kemungkinan sampai malam hari. Pembahasan masih alot, untuk mengakomodir anggaran program prioritaspPemerintah. Karena dilakukan rasionalisasi anggaran, penambahan belanja kurang lebih Rp81 miliar telah jelas peruntukannya,” kata Wakil Ketua DPRD Karimun, Bakti Lubis.

Sebelumnya, Banggar telah rapat bersama dengan seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kepala Bagian di Sekretariat Daerah (Setda).

Pada rapat itu, telah didapat program kerja selama 1 tahun yang harus dilaksanakan tahun ini. Untuk dapat mengetahui anggaran prioritas, diperlukan rapat bersama antara Banggar dan TAPD. Setiap kegiatan dibahas, termasuk nilai anggaran kegiatan tersebut.

Mengingat, kenaikan beragam barang saat ini dan harus dipertimbangkan berapa nilai anggaran yang patut untuk menyelesaikan pekerjaan. Meskipun telah rapat dengan TAPD, tidak menutup kemungkinan sewaktu waktu.

”Kepala OPD dipanggil, untuk dimintai keterangan seputar kegiatan pada tempat ia bekerja. Makanya, diperlukan waktu yang lama membahas anggaran,” tambah Bakti Lubis

APBD perubahan tahun 2018 harus disahkan sebelum 30 September. ”Jika tidak disahkan, Karimun bisa terkena sanksi dan makanya kita gesa rapat bersama dengan Banggar diruang Banmus DPRD Karimun,” kata Kepala Baperlitbangda, Djunaidi.

Ia membenarkan, pembahasan APBD perubahan berlangsung alot serta teliti. Ia berharap, kerja sama semua pihak sampai anggaran disahkan.(ALRION)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here