Bahas Natuna, Taruna AAL Sambangi Kantor Bupati

0
419
TARUNA taruni foto bersama Bupati Natuna Hamid Rizal f-istimewa

Natuna – Para Taruna-taruni TNI Akademi Angkatan Laut (AAL) tingkat IV Angkatan ke 64 Tahun 2018 yang sedang melaksanakan Latihan Praktek Pelayaran Jala Yudha menyambangi Kantor Bupati Natuna.

Kedatangan mereka disambut Bupati Natuna, Hamid Rizal berserta jajarannya, Senin (19/11) siang.

Mereka datang untuk bertukar informasi membahas sejumlah wilayah Natuna yang stategis dan memiliki kekayaan alam yang beragam.

Seperti migas, destinasi wisata di bawah laut, serta keunggulan lainnya.

“Natuna ini sangat strategis di kelilingi beberapa negara tetangga ASEAN, serta memiliki sumber daya alam yang begitu melimpah terutama di perikanan. Pada aspek potensi kemaritiman tersebut Natuna terpilih sebagai motivator penggerak pada sektor perikanan,” kata Bupati Hamid saat memimpin acara pertemuan dihadapan taruna-taruni.

Hamid juga berpesan kepada mereka untuk memberikan yang terbaik, belajar dengan giat serta meningkatkan kedisiplinan sesuai dengan aturan yang ditetapkan dalam jenjang pendidikan.

“Saya harapkan setelah lulus dapat bekerja maksimal dan kini tetap semangat menjalankan latihan terutama selama berada di Natuna,” ucapnya.

Komandan Satgas Latihan Jala Yudha, Letkol Laut (P) Pilda Malari mengatakan, bahwa pihaknya berterimakasih kepada pemerintah Natuna yang menerima para taruna dan taruni yang melaksanakan latihan di Natuna. Mereka merasa mendapat sambutan yang baik dari seluruh elemen termasuk masyarakat.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Pak Hamid atas penyambutan yang telah diberikan. Kita juga berharap agar terhubung mengenal daerah ini setelah menjadi prajurit yang handal dan profesional,” tutup singkatnya.

Pertemuan dilakukan di Aula Perkantoran Bupati Bukit Arai. Hadir juga, Komandan Lanal Ranai Kolonel Laut (P) Harry Setyawan SE, Komandan Satgas Latihan Jalayuda Letkol Laut (P) Pilda Malari, Komandan KRI AHP-355 Letkol Laut (P) S Simoaji, Komandan KRI TBN-516 Letkol Laut (P) Haryono, Kordinator Pendaratan Ampibi siswa marinir Letkol Mar Idha M Basri SE, seluruh pejabat OPD Natuna, Pembimbing dan Perwakilan personil yangbterdiri dari lima taruna dan satu taruni. (hrd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here