Baju Seragam Boleh Beli di Luar

0
889
DOA BERSAMA: Wali Kota Tanjungpinang H Lis Darmasnyah memberikan sambutan disela-sela doa bersama.f-HUMAS PEMKO Tanjungpinang

Bulan Depan, Pendaftaran Siswa Baru Dibuka

TANJUNGPINANG – Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, HZ Dadang AG memastikan tidak ada biaya dalam proses penerimaan siswa baru, mulai dari pendaftaran hingga pengumuman diterima atau tidak siswa terkait.
Hanya saja, tetap ada biaya segaram pakaian. Ini nantinya masih akan dibahas bersama tim panitia dibentuk.

”Sesuai aturan pemerintah tidak ada pungutan apapun untuk proses penerimaan, mulai dari pendaftaran sampai dengan seleksi dan penetapan keterima atau tidak siswa terkait,” ujarnya kepada Tanjungpinang Pos.

Terkait biaya seragam, Dadang mengaku belum mengetahui karena belum di bahas. hanya saja jika wali murid keberatan dengan harga yang ditetapkan maka bisa membeli seragam di luar sekolah. Bahkan, ada kebijakan Wali Kota Tanjungpinang, H Lis Darmasnyah yang meminta pihak sekolah swasta juga mesti menyamakan biaya baju seragam dengan siswa di sekolah negeri.

Baca Juga :  Optimis 2020 Seluruh Sekolah Berbasis UNBK

”Ini kebijakan Pak Lis dan sudah di jalankan sejak dua tahun lalu. Terkait besarannya nanti di informasikan setelah selesai dirapatkan,” ungkapnya.
Kepala SMPN 15 Tanjungpinang, Farida, Mpd mengaku sudah mengetahui jadwal penerimaan siswa baru. Hanya saja terkait biaya seragam pakaian belum di rapatkan bersama Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang.

”Biasanya tidak jauh berbeda dengan tahun lalu biayanya. Serta seluruh sekolah besaran biayanya sama. Hanya saja untuk tahun ini belum dapat informasi resminya berapa,” ucapnya.

Farida melanjutkan, meski dinas sudah menentukan besaran biaya seragam, tidak serta merta diterapkan. Nanti masih akan disosialisasikan telebih dahulu kepada wali murid untuk mengambil kata sepakat.

Baca Juga :  Syafira Ramadani Wakili Kepri ke Belgia

”Kalaupun orangtua tidak mau, maka pihak sekolah tidak bisa memaksa. Bagi yang tak mampu namun ingin mecicil juga bisa untuk seragam baju batik, baju kurung dan baju olaharaga,” ungkapnya.

Sedangkan baju OSIS bisa beli diluar atau tidak di sekolah. Proses penerimaan siswa dilaksanakan bulan depan, tepatnya Juli mulai dari siswa tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) dibuka.

Sama seperti tahun sebelumnya, ada dua ketgori yakni jalur reguler dan jalur prestasi apakah itu siswa mampu maupun tidak mampu. Dadang AG menjelaskan bahwa jalur umum mulai tanggal 3-8 Juli 2017. Penguman kelulusan penerimaan siswa 10 Juli. Sementara untuk jalur bina lingkungan dan prestasi dimulai tanggal 3-4 Juli 2017 dan pengumuman kelulusan 5 Juli 2017.

Baca Juga :  SMK 1 Optimis Hadapi UNBK 2017

”Insyaallah itulah jadwal untuk penerimaan siswa baru, bagi orangtua murid mulai sekarang sudah bisa melengkapi berkas-berkas yang diperlukan,” ungkapnya.(YOAN)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here