Bak Sampah Tak Ada, Sampah Berserak

0
78
Sampah berserak di Jalan Bakti Praja Tanjunguban Selatan karena tidak ada bak sampah, Rabu (5/9). f-jendaras/tanjungpinang pos

TANJUNGUBAN – Pemkab Bintan terus berusaha agar Bintan kembali mendapatkan piala Adipura, sebagai daerah kota bersih. Namun, masih ada masyarakat belum mendukung program Adipura tersebut.

Masih banyak warga membuang sampah bukan pada tempatnya. Namun, warga juga meminta agar pemerintah juga harus menyediakan tempat pembuangan sampah sementara (TPS), agar warga tidak membuang sampah bukan pada tempatnya.

Akibat tidak adanya bak sampah di Jalan Bakti Praja, Kelurahan Tanjunguban Selatan, sampah berserakan di pinggir jalan dan menimbulkan bau tak sedap. Mis, salah seorang warga setempat mengatakan, dirinya juga mengeluhkan soal sampah tersebut. Ini karena, sebelumnya di lokasi tersebut terdapat bak sampah.

”Dulu kan ada bak sampah disini, sebelum proyek pengerjaan drainase. Namun sekarang sudah tidak ada lagi. Jadi berserak begini lah,” katanya, Rabu (5/9).

Senada juga disampaikan Heri, warga lainnya juga mengeluhkan hal yang sama. Meski sampah tersebut diangkut oleh petugas kebersihan. Namun keberadaan bak sampah yang tidak ada lagi menjadi perhatian. ”Ya kan harusnya ada bak sampah, dipindah kemana? Kalau begini ya bakal berserak terus sampahnya, bau juga,” sebutnya.

Ia menyampaikan, seharusnya ada bak sampah yang ditempatkan dan terus dijaga kebersihannya. Apalagi wilayah tersebut merupakan lalu lintas pusat ekonomi di Tanjunguban. Sementara itu, Misyanto, Koordinator petugas kebersihan Kecamatan Bintan Utara yang dihubungi belum dapat dimintai konfirmasi terkait permasalahan tersebut. (aan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here