Bakal Banyak Sarjana Nganggur

0
1002
Nurdin dan Kepala BP Batam Lukito saat meninjau lokasi KEK Galang Batang.f-dokumen/tanjungpinang pos

Saya sangat prihatin kedepan kalau tidak ada trobosan yg cemerlang dan hanya mengikuti air mengalir daerah kita takan maju. Coba bayangkan perguruan tinggi banyak setelah mereka tamat mereka akan nganggur karena tdk ada lapangan kerja yg disiapkan oleh walikota.

Sementara pemda saat ini membanggakan membangun proyek yang tak seberapa. Sudahkah terpikirkan masih banyak penganguran, kasihan mereka, ayo gaet investor agar mereka tertarik berinvestasi
+6281314992494

Hoi.. Mana Lowongan Kerja, Nih?
MBS Banyak nya korban Phk, sempitnya lowogan kerja di Bintan, membwt masyrakat berusha sendri untk perut. Penjarahan gunung u/ d ambil Granitnya. Dr dpn gunung itu mash terlhat penuh tumbuhan, tapi jika kita mlhat dari belakang gunung, dimana gunug udah gundul, karena kayu n granit diambl u/djual. (gunung lengkuas n gunung di galang batang) Infrastruktur terus di kebut, tp lowongan kerja di bintan udah gk ada. Sisi negatif, lama2 akan terjadi longsor, kerusakan, yang menagungg adalah smua lapisan masyrakat. Tapi mau gimana lg, mugkin dinas kehutanan jg gak bs brbwt apa2 kalau perut udah menuntut, maklum krjan juga susah.
+6282383942774

Pembangunan Ibu Kota Matisuri
Mbs: Saya mau tanya dgn Pak Gubernur Kepri Nurdin Basirun. Apakah Tanjungpinang hidupnya harus begini saja. Pembangunan lambat pertumbuhan lapangan kerja pun tidak ada. Semakin lama pengangguran bertambah. Indikator ini dapat kita lihat dari pelabuhan karena pelabuhan adalah pintu gerbang kemakmuran suatu bangsa. Oleh karena itu kenapa Pak Gubernur tak punya niat untuk melanjutkan pembangunan pelabuhan Tanjungmocco. Apalagi pelabuhan itu sudah memakan biaya puluhan miliar. Apa yang salah Pak Gubernur ini penting Pak ditelusuri kalau tidak sampai kapanpun Tanjungpinang tak akan berkembang.
+6281314992494

TANGGAPAN:
Pada 2018 ini bakal banyak lowongan kerja. Ada sekitar 5.000 lowongan kerja. Selain penerimaan CPNS juga geliat industri pariwisata semakin kuat. Ada sekitar 12 investasi yang bakal menjadi peluang kerja bagi masyarakat pada tahun 2018 ini. 12 investasi tersebut membangun kawasan industri dan sektor pariwisata.

Baca Juga :  Kenapa Harga Sembako Mahal di Tanjungpinang

Untuk kawasan pariwisata, penanam modal yang melanjutkan investasi itu antara lain PT Bintan Vista. Investasi ini bakal membangun konstruksi hotel berbintang lima di kawasan Galang Batang, sebanyak 127 kamar dengan 80 cottage. Nilai investasinya melebihi Rp 0,5 triliun. Ini saja akan membutuhkan sangat banyak tenaga kerja.

Kemudian, PT The Hevan akan melanjutnya pembangunan kondotel dengan kapasitas 140 kamar. Di kawasan Treasure Bay Lagoi juga dibangun konstruksi perhotelan yang dilakukan oleh PT Pelangi Bintan Indah. Di Teluk Sebong, PT Bisnaz Hotel & Leisure juga membangun hotel berbintang lima dengan 101 kamar, yang berinvestasi lebih dari Rp 100 miliar.

Baca Juga :  Operasikan Segera SWRO!

PT Pulau Cempedak juga ingin melanjutkan pembangunan investasi dengan membangun 30 cottage, dengan nilai investasi 1,2 juta US dolar. PT Cassia Resort Investments ingin membangun hotel berbintang empat dengan 100 kamar, di Jalan Teluk Berembang, kawasan Laguna Bintan Resort, dengan nilai 35 juta US dolar.

Di Kampung Pasir, Desa Sebong Pereh (Teluk Sebong) bakal dibangun 270 kamar hotel dan 10 vila, dengan nilai investasi melebihi Rp 200 miliar. Investasi ini dibangun oleh PT Kunia Bentan Sejahtera. Selanjutnya, PT Gunung Agro Resort akan melanjutkan pembangunan kawasan objek wisata di Poyotomo, Kecamatan Teluk Bintan.

Di kawasan Lagoi Bay, bakal dilanjutkan pengembangan Sheraton Hotel dengan 304 kamar, dengan nilai investasi mencapai Rp 238 miliar. Investasi ini dikerjakan oleh PT Alam Bintan Lestari. Selanjutnya, PT Primahotel Manajemen akan membangun hotel berbintang tiga dengan jumlah 56 kamar hotel.

Baca Juga :  Kami Sempat Dilarang Daftar Sekolah

Untuk investasi yang besar, konstruksi Bandara Busung akan dibangun tahun 2018 ini, setelah diubah menjadi bandara komersil dan publik.

Investasi industri yang lain, setelah diresmikan Presiden RI, Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Galang Batang juga dibangun tahun ini. Dari 12 investasi ini saja, bisa membuka peluang kerja hampir 5 ribuan pekerja. Kita berharap, pihak perusahaan memprioritaskan tenaga lokal.

Tentunya yang diterima nanti sesuai dengan kualifikasi skill dan pendidikannya. Demikian juga dengan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Galang Batang di Kabupaten Bintan yang mulai menggeliat dan menjadi kawasan ekonomi baru. Meski masih tahap pembangunan, namun sudah banyak sumber penghidupan masyarakat di sana. Untuk tahap pembangunan saja, pengelola KEK itu sudah mempekerjakan 2.000 hingga 3.000 orang karyawan. Pengusahanya juga memprioritaskan pekerja lokal. (fre)

H Apri Sujadi
Bupati Bintan

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here