Bakal Banyak Sarjana Nganggur

0
87
Pencari kerja berdesak-desakan saat akan memasukan lamaran di salah satu perusahaan di Batamindo, batam beberapa waktu lalu. f-dokumen/tanjungpinang pos

Saya sangat prihatin melihat daerah kita, termasuk diibukota provinsi. Pemerintahnya tidak ada terobosan yg cemerlang kalau hanya mengikuti air mengalir ya tak akan maju. Coba bayangkan perguruan tinggi banyak setelah mereka tamat mereka akan nganggur karena tdk ada lapangan kerja yg disiapkan. sudahkah terpikirkan masih banyak pengangguran di daerah kita. kasihan mereka kenapa pemerintah tidak gencar menggaet investor agar perekonomuian kita di perbatasan ini meningkat kembali. Kalau tdk begitu, tak jelas perekonomian kita ke depan.
+6281314992494

Mana Lowongan Kerja, Nih?
MBS Banyaknya korban Phk, sempitnya lowogan kerja membwt masyrakat berusha sendri untk perut. banyak yang melakukan aktivitas berbahaya dan abu-abu karena tak ada pilihan pekerjaan yang lain. Apa salah masyarakat menambang pasir dan merambah hutan kalau kebutuhan hidup sulit didapat.?
+6282383942774

TANGGAPAN:
Saya berharap dan mengajak lulusan perguruan tinggi untuk mengasah jiwa entrepreneur hingga menambah insan kreatif di Kepulauan Riau. Insan kreatif akan lebih tertarik menciptakan lapangan kerja, ketimbang mencari kerja.

para sarjana yang telah lulus artinya sudah memiliki bekal ilmu manajemen yang cukup jadi harus menjadi insan kreatif. Cepatlah apliaksikan kemampuan berkreasi. Mesti sudah memulai berpikir cepat dan menciptakan kesempatan kerja.

Dengan menjadi insan kreatif, banyak peluang yang bisa dikreasikan. banyak potensi bisnis yang bisa dibuat. Termasuk di sektor wirausaha berbasis kelautan. Karena peluang di sektor tersebut sangat terbuka luas.

Apalagi Kepri ini 96 persen wilayahnya adalah lautan. Banyak potensi yang bisa dimanfaatkan. Saya berharap banyak agar para sarjana jeli memananfaatkan peluang tersebut.

Memanfaatkanlah ilmu dengan sebaik mungkin. Jangan terpikir mau jadi pegawai negeri. Akan lebh bagus menciptakan peluang kerja bagi orang lain, sehingga disiplin ilmu yang diperoleh bisa teraplikasikan. Mulailah meraih masa depan dengan bekal kesarjanaan. (mas)

H Nurdin Basirun
Gubernur Kepri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here