Bakesbangpol Gelar Sarasehan Pencegahan ATHG Antaretnis

0
179
Kesbangpol Lingga gelar sarasehan pencegahan ATHG antaretnis. F-Istimewa

LINGGA- Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Lingga gelar sarasehan harmonisasi pencegahan ATHG antaretnis menjelang Pemilihan Legeslatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2019.

Kegiatan yang dilaksanakan di 13 kecamatan di Kabupaten Lingga.

“Kegiatan ini juga sebagai sosialisasi pentingnya menggunakan hak suara,” kata Kepala Bakesbangpol saat Lingga, Armia, saat kegiatan di Gedung Sanggar Praja Kecamatan Singkep, Rabu (27/2).

Dikatakan, dengan adanya kegiatan ini diharapkan muncul sikap saling menghargai dimasyarakat atas pilihan masing-masing. Tujuannya, tercipta situasi yang kondusif. Para tokoh agama, etnis dapat menginggatkan masyarakat jangan mudah terprovokasi dengan isu yang dapat memecah kesatuan bangsa .

“Pilihan politik itu hak pribadi yang tidak boleh di beli dan jangan sampai terbeli. Untuk pemula perlu mengunakan hak pilihnya. Perbedaan jangan sampai memecah persatuan bangsa,” ucapnya.

Hadir Mayor czi I Putu Suparna, Perwira Kodim 0315 menjadi salah satu narasumber kegiatan.
Ia mengatakan, masyarakat nantinya menerima lima kertas. Diantaranya, pemilihan presiden dan wakil presiden. Anggota legislatif tingkat DPR RI, DPD, provinsi dan kabupaten.

“Jadi kepada masyarkat jangan Golput. Gunakanlah hak pilihnya dengan benar dan jangan mudah menerima dan menyebarkan berita hoax,” ucapnya

Kegiatan ini dihadiri Yusrizal asisten II Mewakili Bupati Lingga, Camat Singkep Julita, tokoh masyarakat, tokoh agama Kecamatan Singkep. (tir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here