Bakti Lubis Janjikan Rekomendasi Cagub Segera

0
147
Bakti Lubis Terpilih menjadi Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Kepri, Sabtu (15/2) di Batam. F-MARTUA/tanjungpinang pos
Hasil Musyawarah Daerah ke III DPD Partai Hanura Kepri, kembali menetapkan Bakti Lubis sebagai ketua kedua kalinya.

BATAM – Bakti Lubis sebagai calon tunggal terpilih secara aklamasi, untuk memimpin Hanura Kepri periode 2020-2025. Selanjutnya, partainya menggesa persiapan menjelang Pilkada di Kepri. Dijanjikan, rekomendasi untuk Cagub, akan segera dikeluarkan.

Dari tujuh DPC di kabupaten/kota se-Kepri, suara bulat memberikan dukungan ke Bakti Lubis, Sabtu (15/2). Usai terpilih, kepada wartawan menyampaikan rencana persiapan partainya di Pilkada Kepri.

”Insya Allah berlangsung semua sebelum pilkada. Untuk calon Provinsi sudah hampir selesai,” kata dia.

Di sela menunggu rekomendasi calon kepala daerah di Pilkada Kepri, Bakti akan membentuk kepengurusan. ”Kami juga diberi mandat tunggal membentuk kepengurusan yang baru nantinya di tubuh Hanura,” ujar Bakti.

Setelah Musda ke III selesai, dalam waktu dekat Hanura akan menggelar Muscab di masing-masing DPC. Setelahnya akan digelar Rakerda untuk mempercepat agenda penguatan organisasi parpol di tingkat kabupaten/kota di Kepri.

Sementara untuk Pilkada Kepri, Bakti Lubis menegaskan rekomendasi Hanura sedang berjalan.

”Ada yang sudah hampir selesai, ada juga yang masih berproses dasar. Untuk bakal calon Gubernur Kepri maupun Wakil Gubernur Kepri yang mendaftar ke Hanura ada lima. Namun nanti rekomendasi Hanura jatuh ke kandidat siapa, proses Pilkada Kepri masih panjang,” tegasnya.

”Saya sangat menyadari bahwa Partai Hanura saat ini mengalami turbulensi, tentunya ke depan soliditas inilah yang akan kami jadikan modal dasar kami harus mampu bersaing dan membesarkan kembali parpol ini,” ujar Lubis.

Musda sendiri dihadiri oleh sejumlah kader Hanura Kepri serta semua DPC Hanura serta perwakilan DPP Hanura, termasuk Koordinator Pembinaan dan Pemenangan Wilayah I Partai Hanura, Arsadianto Rachman yang membuka acara.

”Diminta seluruh kader partai tetap menjaga kekompakan dan kebersamaan demi mengangkat marwah parpol,” himbau Arsadianto.

Sebelumnya, untuk Pilkada Kepri, diantara lima calon yang mendaftar di Hanura, ada Plt Gubernur Kepri, Isdianto dan Soerya Respationo. Namun siapa yang akan diusung partainya, keputusan akan diambil berdasarkan penelitian atas visi dan misi calon yang disampaikan secara tertulis ke partainya. Kemudian ada survey internal yang dilakukan. Tidak ada pemanggilan calon untuk penyampaian visi.

”Nanti diputuskan DPP berdasarkan visi dan misi calon, yang sejalan dengan partai. Masukan yang disampaikan DPD juga jadi pertimbangan,” kata dia. (MARTUA)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here