Balap Liar Pakai Motor Curian

0
844
Tersangka: Tiga remaja usia sekolah yang diamankan polisi karena diduga mencuri sepeda motor untuk balap liar. f-raymon/tanjungpinang pos

Tiga Pelajar Terlibat Curanmor

Jajaran Polsek Tanjungpinang Timur menangkap tiga pelajar di Tanjungpinang. Ketiganya terlibat pencurian sepeda motor. Masing-masing berinisial AZM (17), WMS (16) dan DK (17). Sepeda motor hasil curiannya mereka gunakan untuk balap liar. Tidak tanggung-tanggung ada lima barang bukti yang diamankan polisi dari ketiga tersangka.

TANJUNGPINANG – Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ardiyanto Tedjo Baskoro menyebutkan, ketiga pelaku berhasil ditangkap setelah adanya laporan dari masyarakat yang kehilangan sepeda motor. Ada 5 laporan yang diterima.

”Ada lima korban yang melaporkan kejadian itu ke Polsek, sehingga atas laporan itu kemudian polisi melakukan penyelidikan,” katanya Rabu (25/10).

Baca Juga :  Satker PKP akan Bangun Septic Tank Apung

Setelah diselidiki, akhirnya pelakunya terungkap dan masing-masing pelaku ditangkap di rumah mereeka masing-masing. ”Dapat informasi tentang pelaku anggota Reskrim Polsek Tanjungpinang Timur yang dipimpin oleh Kanit Reskrim langsung turun dan membekuk ketiga pelaku,” sebutnya.

Modus yang dilakukan bocah-bocah ini yakni dengan mencari motor-motor yang tidak dikunci. Lalu motor-motor itu disimpan pelaku di rumah AZM di Kampung Sidojadi.

”Modusnya, mereka keliling-keliling di daerah Tanjungpinang, melihat motor yang terparkir di halaman rumah dan tidak terkunci stang. Langsung diambil dengan cara didorong,” jelasnya.

Baca Juga :  Ansar Ahmad Mengajak untuk Muliakan Masjid

Dari pengakuan pelaku mencuri sepeda motor untuk digunakan balap liar atau trek-trekan di jalan raya. ”Setiap mereka menggunakan motor itu, mereka langsung menyimpannya kembali di rumah AZM,” tuturnya.

Saat ditanya alasan pelajar-pelajar ini mencuri, kata Kapolres, itu karena orangtua mereka tidak mampu mengikuti keinginan pelaku. Polisi juga mengamankan 5 unit sepeda motor Yamaha V 1107 HE warna hitam BP 3238 WC, motor Jupiter Z CW warna hitam BP 4196 AT, Yamaha Vizr warna biru BP 5326 TI, Yamah Vega R warna hitam BM 3669 WR, dan Jupiter MX warna hitam BP 5660 BF.

Baca Juga :  RT Tak Dilibatkan Bagi Kupon Sembako Gratis

Remaja yang masih duduk dibangku sekolah ini kini diamankan polisi dan terancam pasal 363 KUHP Tentang Pencurian Pemberatan dengan ancaman hukuman paling lama 5 tahun penjara. Ketiga pelaku saat ini sudah mendekam di sel Tahan Mapolsek Tanjungpinang Timur. (RAYMON)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here