Bali Club Bintim Juara

0
243
KETUA PKK Bintan Hj Deby Maryanti bersama pemain Bali Club Bintim sebagai juara pertama (kanan) dan Selat Bintan (juara 2) bersorak usai menerima piala dan hadiah, turnamen sepak bola wanita Karang Taruna Penaga Cup I, di lapangan Tanah Merah, Kabupaten Bintan, Sabtu (21/7). F-YENDI/tanjungpinang pos

Bakal Digelar Sepak Bola Wanita Bupati Cup

BINTAN – TIM Batu Licin (Bali) Club Bintan Timur (Bintim) akhirnya menjuarai turnamen sepak bola wanita Karang Taruna Penaga Cup I, setelah mengalahkan tim Selat Bintan, Sabtu (21/7) sore. Di laga final yang disaksikan Bupati Bintan H Apri Sujadi dan Ketua PKK Hj Deby Maryanti ini, tim Bali Club Bintim menang telak, 6-0.

Eam gol tersebut dicetak oleh Dewi Safitri (16), Novriyanti alias Mil (17) dan kapten kesebelasan Sri Hartati (9), pada laga babak pertama. Tiga gol lainnya kembali diborong oleh Dewi Safitri di babak kedua. Dengan kemenangan ini, tim Bali Club Bintim asuhan manajer Agus ini berhak mendapatkan piala dan hadiah uang pembinaan, sebagai juara pertama.

Selain itu, tim sepak bola wanita Bali Club juga merebut trofi sebagai top skor, atas nama Dewi Safitri. Sedangkan pemain terbaik direbut dari tim Selat Bintan. Untuk juara ketiga direbut oleh tim Kelam Pagi Kota Tanjungpinang, usai mengalahkan tim Tanah Merah sebagai tuan rumah, di posisi peringkat keempat. Hadiah juara pertama diserahkan oleh Bupati Bintan H Apri Sujadi dan Ketua PKK Bintan Hj Deby Maryanti.

Bupati Bintan H Apri Sujadi saat menutup turnamen sepak bola wanita ini menyampaikan, di Provinsi Kepri, hanya Kabupaten Bintan yang melaksanakan pertandingan sepak bola wanita. Padahal, sepak bola wanita ini diselenggarakan sampai ke tingkat nasional, dan piala dunia (internasional). Turnamen sepak bola wanita di lapangan Tanah Merah, Desa Penaga ini lebih meriah, dan banyak peminatnya.

”Ini merupakan gerakan emansipasi wanita di bidang olahraga. Pemkab Bintan sangat mendukung. Saya ingin, PKK Bintan menggelar turnamen sepak bola wanita, di ajang Bupati Cup pertama,” kata H Apri Sujadi.

”Untuk turnamen yang di lapangan Tanah Merah, Desa Penaga ini, terus digelar secara rutin pada tahun mendatang. Undang tim sepak bola wanita dari luar Bintan dan Tanjungpinang. Karena, tahun ini sudah ada beberapa tim asal Kota Tanjungpinang yang ikut,” sambung bupati.

Laga final sepak bola wanita tim Bali Club versus Selat Bintan ini turut disaksikan anggota DPRD Bintan Daeng M Yatir, Kadisdik Tamsir SSi MSi, Kasatpol M Insan Amin, Ketua Karang Taruna Kepri Said Idris, Kepala DP2APD-KB drh Kartini, Pj Kades Penaga Doddy, Ketua Karang Taruna Bintan Arief Sumarsono, Ketua Karang Taruna Penaga Said Tofik, dan ratusan suporter. (YUSFREYENDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here