Bambang Maryono Kembali Pimpin MUI Tanjungpinang

1
790
MUSDA MUI: H Syahrul bersalaman dengan Juramadi Esram (kanan) usai pembukaan Musda.

”Alhamdulillah, kita juga ingin MUI bisa menjalankan fungsinya dalam menjaga kemaslahatan umat serta menjadi reverensi bagi umat Islam jika terdapat hal-hal yang meragukan dalam kaidah agama Islam,”  H Bambang Maryono

Tanjungpinang – H Bambang Maryono, kembali terpili Ketua Majelis Ulama Islam (MUI) Kota Tanjungpinang, untuk periode 2017-2022 mendatang. Ia terpilih di Musda MUI setelah menang 8 suara atas kandidat lainnya Fauzi Almsandaris hanya meraih 3 suara.

Musda MUI sendiri dibuka langsung Wakil Wali Kota Tanjungpinang, H Syahrul, Rabu (15/3) di Gedung Arsip dan Perpustakaan Kota Tanjungpinang.

Ketua tim formatur pemilihan Ketua MUI Kota Tanjungpinang, HM Juramadi Esram, mengatakan Bambang Maryono kembali memimpin MUI Kota Tanjungpinang untuk lima tahun ke depan, setelah voting suara, ia unggul.

”Alhamdulillah Musda MUI Kota Tanjungpinang berjalan baik dan lancar,” tegasnya. Kata Juramadi, Kamis (16/3), pengurus MUI Kota Tanjungpinang, sudah terbentuk. Sudah ada nama-nama pengurus MUI 2015-2022 mendatang.

Usai terpilih, H Bambang Maryono bertekad untuk menjadikan MUI lebih berperan dalam membangun kerukunan antara dan antar umat beragama.

”Alhamdulillah, kita juga ingin MUI bisa menjalankan fungsinya dalam menjaga kemaslahatan umat serta menjadi reverensi bagi umat Islam jika terdapat hal-hal yang meragukan dalam kaidah agama Islam,” kata H Bambang kemarin.

Pria juga sebagai Wakil Kepala Sekolah SMAN 4 Tanjungpinang ini, berbadan tegap namun ramah ini dalam kesehariannya juga dikenal sebagai salah seorang Dai yang sering memberikan siraman rohani dari masjid-ke masjid di Kota Tanjungpinang.

Disamping itu, ia juga sering terlihat tampil sebagai penceramah dalam berbagai peringatan hari besar Islam di Kota Tanjungpinang.

Maka tak heran jika melihat wajahnya maka kesan familiar akan segera terasa, terutama bagi umat Islam yang sering mengikuti berbagai kegiatan keagamaan.

H Syahrul saat membuka Musda MUI Tanjungpinang, mengatakan Agama mempunyai kedudukan dan peranan yang sangat krusial dan strategis sebagai landasan spritual.

Kemudian, moral dan etika dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Agama sebagai sistem nilai seharusnya dipahami, dihayati dan diamalkan dengan baik oleh seluruh pemeluknya, mulai dari tataran individual, keluarga hingga masyarakat.

Untuk mewujudkan masyarakat yang agamis diperlukan upaya sungguh-sungguh dari kita semua dalam mengimplementasikan nilai agama yang kita yakini.

”Semua berperan penting, terutama dari para ulama, zu’ama dan cendikiawan muslim yang dinaungi oleh MUI,” tegasnya.

MUI sebagai rumah besar para ulama dan cendikiawan muslim, lanjut Syahrul diharapkan terus memberikan bimbingan serta tuntutan kepada umat dalam mewujudkan kehidupan beragama dan bermasyarakat yang diridhoi oleh Allah SWT.

Dia mengungkapkan bahwa setiap unsur organisasi adalah aset pemerintah yang bisa bersama-sama bersinergi untuk membangun Kota Tanjungpinang. MUI sebagai organisasi alim ulama Islam dan cendikiawan muslim harus dapat memberi pandangan mengenai permasalahan keagamaan dan kemasyarakatan kepada pemerintah dan masyarakat.

Keberadaan MUI diperlukan untuk menjadi jembatan antar ulama dan umaro guna mensukseskan pembangunan daerah sekaligus meningkatkan kegiatan yang mempererat ukhuwah Islamiyah serta saling mendukung mewujudkan kerukunan antar umat beragama. (Abas)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here