Band Cokelat Tampil di Batamcenter

0
909
Cokelat band

Pesta Akhir Tahun

BATAM – Pemerintah Kota Batam, menyiapkan pesta akhir tahun, untuk menyambut pergantian tahun 2017 ke 2018. Pesta akhir tahun akan digelar dengan penampilan band dan pesta kembang api. Pesta akhir tahun itu juga diharapkan bisa mendatangkan wisatawan mancanegara, terutama yang sedang melancong di Malaysia dan Singapura. Termaksud warga kedua tetangga itu.

Kabag Humas dan Protokol Pemko Batam, Yudi mengatakan, Kamis (28/12), pesta akhir tahun itu digelar dengan nama kenduri akhir tahun. Band dari Jakarta akan tampil pada puncak, pergantian akhir tahun. ”Kita mengundang band Coklat untuk menghibur warga,” kata Yudi.

Selain penampilan band Coklat, juga ada penampilan band lokal dari Marinir dan Yon Raider. Pada kesempatan itu, Yudi menyampaikan undangan Wali Kota HM Rudi dan Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad untuk warga Batam, agar hadir dan menyemarakkan pergantian tahun.

”Yang tidak pulang kampung, silakan menyaksikan pesta akhir tahun. Sekaligus bersama-sama kita saat pergantian tahun,” ajak Yudi.

Pesta akhir tahun diakui akan dihitung mundur Wali Kota bersama unsur Muspida Batam. Tepat pukul 00.00 WIB, baru pesta kembang api. ”Nanti kembang api akan menyemarakkan pergantian tahunnya,” imbuhnya.

Moment pergantian akhir tahun dijadikan Pemko Batam, sekaligus menutup agenda wisata tahun 2017 dan berharap peningkatan dunia parawisata Batam tahun 2018. Diharapkan, wisman yang masuk Batam dipergantian tahun lebih banyak.

”Orang Indonesia biasanya banyak juga yang menyeberang ke Singapura dan Malaysia dan sebaliknya, kita harapkan dari seberang masuk Batam untuk wisata akhir tahun,” harapnya.

Sementara untuk tahun 2018, Pemko Batam sendiri menyiapkan 50 event untuk bisa mencapai taget 1,7 juta. Selain itu, BP Batam juga menyiapkan agenda parawisata dengan target wisman 2juta. Kepala Dinas Parawisata Batam, Pebrialin, agenda parawisata Pemko diharapkan bisa mendorong capaian target wisman dengan melibatkan semua stakeholder.

Event parawisata di antaranya voli, lari tour de Barelang, budaya, wonderfood Batam dan lain-lainnya. Ada event besar. Untuk yang berskala internasional, pihaknya juga menggandeng BP Batam, selain industri parawisata dan media.(MARTUA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here