Bandara Dabo Terbaik di Indonesia

0
1311
TERIMA PENGHARGAAN: Bandara Dabo saat menerima piagam sebagai Bandara UPBU Kelas III terbaik di Indoneaia versi Majalah Bandara.F-ISTIMEWA

LINGGA – Penyelenggara Bandara Udara (UPBU) Kelas III Dabo Singkep, ditetapkan sebagai Bandara Terbaik di Indonesia kategori UPBU. Penganugerahan diserahkan langsung Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi kepada kepala Bandara Dabo Singkep Andi Hendra Suryaka di Hitel Borobudur Jakarta, Selasa (14/11).

”Capaian ini merupakan bentuk apresiasi atas kerja keras dan kerja sama semua pihak baik internal maupun stakeholder yang ada di Dabosingkep,” kata Andi Hendra Suryaka, Senin (20/11).

Andi mengungkapkan, Bandara Dabo dinilai menjadi yang terbaik dalam pelayanan perintis di Indonesia. Untuk penilaian secara umum, Bandara Dabo Singkep berhasil duduk diurutan 19 dari 106 bandara di Indonesia. Capaian sebuah prestasi itu, dinilai yang sangat baik. Dengan keberhasilan ini, Bandara Dabo semakin dikenal secara nasional dengan prestasi yang membanggakan.

Baca Juga :  SMPN 1 Posek Lingga Gelar Persami Perdana

”Bandara Dabo Singkep mendapat juara satu terbaik, yang melayani penerbangan pesawat perintis se-Indonesia. Selain itu, Bandara Dabo juga masuk dalam nominasi sebagai Bandara Terbaik se Indonesia serta sukses menempati urutan ke 19 dari 106 Bandara yang dikelola oleh Kementerian Perhubungan,” jelas Andi.

Prestasi ini tentunya menjadi prestasi yang sangat luar biasa dari Bandara Dabo. Di tahun 2017 ini Bandara Dabo Singkep akhirnya semakin dikenal secara nasional, dengan prestasi yang sangat membanggakan. Prestasi yang diperoleh juga akan memudahkan Bandara Dabo ketika mengajukan pembangunan fasilitas bandara.

Baca Juga :  Rumah Warga Roboh Diterjang Gelombang

”Pengakuan ini sangat membanggakan. Bandara Dabo yang terletak di kepulauan, mampu bersaing dengan bandara yang terletak di kota-kota besar di Indonesia. Prestasi ini juga akan menjadi motivasi, bagi Bandara Dabo untuk memberikan opelayanan yang maksimal kepada masyarakat,” imbuhnya. (tir)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here