Bandara Matak Akan Terealisasi untuk Umum

0
1432
BANDARA MATAK: Sebuah pesawat angkut edang bersiap Take Off dari Bandara Udara Matak.F-INDRA GUNAWAN/TANJUNGPINANG POS

ANAMBAS – LANGKAH Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Anambas untuk tetap dapat mempergunakan Bandara Khusus Matak setelah beroperasinya Bandara Letung bakal terealisasi.

Pasalnya hasil rapat antara Pemkab Anambas dengan SKK Migas, dan PT Medco E&P Natuna Ltd di Matak 31 Januari lalu, bahwa PT Medco Energi secara teknis operasional tidak keberatan atas penggunaan Bandara Udara Khusus Matak, untuk dapat melayani penerbangan kepentingan umum.

”SKK Migas secara prinsip menyatakan Bandar Udara Khusus Matak masih dapat melayani penerbangan kepentingan umum,” terang Jasril Jamal Anggota Komisi III DPRD KKA, Selasa (4/4).

Baca Juga :  Potensi Wisata Terus Dimunculkan

Menurutnya, hal itu sesuai dengan surat Nomor SRT-0260/SKKB0000/2016/S6, yang telah disampaikan kepada direktur Jendral Perhubungan Udara Kementrian Perhubungan (Kemenhub) di Jakarta.

Ia menambahkan, Pemerintah daerah sebut telah mengirimkan surat permohonan fasilitasi rapat terkait penerbangan bandara khusus Matak kepada Direktur Jendral Perhubungan Udara Kemhub RI itu dikirim teertanggal 17 Maret Silam.

Kendati mensyukuri hasil itu, namun Jasril yang didampingi Anggota Komisi III lainya tidak bisa menutupi rasa kekecewaanya. Pasalnya pada rapat pembahasan itu, ia tidak dilibatkan dalam pembahasan.

Baca Juga :  Bangkai Anjing Cemari Bak Air Minum

”Saya kecewa kenapa Pemda sepertinya berjalan sendiri, tanpa melibatkan DPRD khususnya Komisi III yang membidangi ini.” cetusnya.

Pada prinsipnya sebagai mitra, menurutnya, mestinya ada komunikasi yang harus dibangun.

”Jangan sampai nantinya menimbulkan gesekan, atau asumsi negatif lainnya.
Lanjutnya, mengenai Bandara Matak pihaknya masih belum mengetahui sejauh mana pihak Dirjen Perhubungan akan menyetujuinya.(INDRA GUNAWAN)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here