Bandara, Pelabuhan dan RS Tetap Beroperasi

0
311
Pintu gerbang RSBP Sekupang, Batam f-istimewa

BATAM – Selama libur idul fitri, perkantoran di Batam akan tutup. Namun untuk pelayan diakui tetap jalan, terutama dibawah Badan Pengusahaan (BP) Batam, khususnya pelayanan publik seperti rumah sakit, bandara dan pelabuhan. Sementara untuk pelayanan perijinan, sementara ditutup hingga selesai liburan lebaran.

Plt Kasubdit Humas BP Batam, M Taofan, Selasa (5/6) mengungkapkan jika semua perkantoran tetap tutup. Namun untuk pelayanan tetap berjalan normal seperti biasanya. ”Tidak ada yang berubah untuk pelayanan. Semua tetap seperti biasa, seperti rumah sakit, bandara dan pelabuhan,” kata Taofan.

Sementara untuk rumah sakit, Direktur rumah sakit BP (RSBP), dr Sigit Riyarto mengatakan, mereka siaga selama 24 jam. Pihaknya diakui tetap mengedepankan tugas pelayanan kesehatan. ”Selama pelaksanaan cuti bersama 11 sampai 20 Juni 2018, RSBP tetap membuka pelayanan,” katanya.

Selain buka dan siaga selama 24 jam, pasien yang memerlukan pelayanan kesehatan selama cuti bersama akan dilayani oleh dokter jaga yang ada di instalasi gawat darurat (IGD). Sementara untuk dokter, khususnya dokter spesialis, sudah diatur agar bisa dipanggil untuk melayani pasien.

”Waktu cuti dokter spesialis telah di atur sedemikian rupa, sehingga dapat dipanggil untuk melayani pasien yang memerlukan tindakan medis, yang sifatnya mengancam jiwa,” jelasnya.

Sementara untuk pelayanan di mal pelayanan publik (MPP), Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM PTSP) Batam, Gustian Riau mengatakan, pelayanan tutup. Tidak hanya yang ditangani Pemko Batam, semua pelayanan di MPP termaksud milik BP Batam tutup juga.

”Semua tutup di MPP. Tidak ada yang buka,” ungkap Gustian. Demikian, jika ada yang buka, itu diserahkan masing-masing instansi di luar MPP.(mbb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here