Bandara RHF Terbersih di Indonesia

0
579
PENUMPANG saat di lokasi Bandara RHF Tanjungpinang.f-suhardi/tanjungpinang pos

Menteri Kesehatan Beri Penghargaan Bandar Udara Sehat 2018

Pengelola Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang menerima penghargaan dari Menteri Kesehatan RI atas kinerjanya menjaga bandara itu tetap bersih.

TANJUNGPINANG – Executive General Manager PT Angkasa Pura II Bandara RHF tanjungpinang Hotasi Manalu menuturkan, baru saja Menteri Kesehatan RI memberikan penghargaan kepada pengelola tiga bandara se-Indonesia yang dinilai sehat tahun 2018.

Berdasarkan penilaian tim Kementerian Kesehatan RI, Bandara RHF Tanjungpinang telah memenuhi standar sehat bagi sebuah tempat/instansi sebagamana ditetapkan Departemen Kesehatan.

Baca Juga :  Dua Pekan 4.884 Kendaraan Ditilang

Hotasi menyebutkan, tiga bandara di bawah PT Angkasa Pura II mendapatkan penghargaan sebagai Bandara Sehat Tahun 2018 oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia yakni Bandara Soekarno Hatta Tangerang, Bandara Husen Sastranegara Bandung dan Bandara Internasional Raja Haji Fisabillah, Tanjungpinang, Kepri.

”Ini penghargaan dua tahun sekali oleh Kementerian Kesehatan dan kita salah satu yang menerima penghargaan itu,” ujar Hotasi Manalu kepada Tanjungpinang Pos, Senin (12/11).

Ia melanjutkan, untuk mendapat penghargaan, apalagi mempertahankan prestasi tersebut bukan hal mudah. Banyak hal yang dinilai, bukan hanya terminal yang ada, tetapi seluruh aspek yang ada di dalam lingkungan bandara ikut dinilai.

Baca Juga :  Polda Ungkap Penyeludupan BBM Premium‎

”Yang diperiksa dari sisi land side-nya, terminal dan dari sisi udara. Termasuk fasilitas penunjang yang dimiliki,” jelasnya.

Hotasi juga melanjutkan, ada beberapa stakeholder yang berada di Bandara-bandara Angkasa Pura II yang berada di naungan Kementerian Kesehatan langsung, seperti Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) dan Kantor Karantina Hewan serta Manusia.

Para stakeholder tersebut juga mendapatkan penilaian langsung dari kementerian.

Menurutnya, kewajiban memberikan bandara yang bersih, sehat dan ramah lingkungan bukan hanya diperuntukkan agar mendapat penghargaan.

Melainkan itu semua sudah menjadi tugas untuk melayani masyarakat sebagai sarana publik transportasi udara.

Baca Juga :  Komplek Cikitsu Juara 2 Gapura Se-Batam

Sehingga penumpang merasa nyaman saat berada di bandara. Karena itulah, pihaknya selalu menjaga kebersihan lokasi bandara di semua sisi. Ini juga bentuk pelayanan mereka kepada penumpang.(SUHARDI)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here