Bandara Tambelan Belum Diresmikan Presiden RI

0
743
BANDARA TAMBELAN: Kegiatan pematang lahan di lokasi bandara Tambelan terlihat dari pelabuhan roro Tambelan. F-ISTIMEWA/dishub

BINTAN – Bandara airstrip Tambelan yang dibangun dari sumber dana APBN, di Kecamatan Tambelan belum bisa diresmikan Presiden RI Jokowi, pada kunjungan ke Natuna, dalam waktu dekat ini.

Karena, pembangunan Bandara Tambelan masih dalam tahap pematangan lahan, pada tahun anggaran 2017 ini.

Kepala Dinas Perhubungan Bintan Yandrisyah menjelaskan, ada tiga proyek besar yang dibangun di Bintan, yang bersumber APBN di tahun 2016 lalu.

Proyek itu berupa pembangunan pelabuhan roro di Tambelan, Bandara Tambelan dan pembangun jalan Lintas Timur.

”Untuk proyek pembangunan Bandara airstrip Tambelan, itu belum selesai. Belum bisa diresmikan Presiden RI Jokowi, di tahun ini. Yang bakal diresmikan oleh Presiden RI Jokowi itu, pelabuhan kapal roro. Nah, untuk jalan Lintas Timur, saya kurang tahu, apakah masuk dalam daftar peresmian Presiden, saat kunjungan ke Natuna nanti,” jelas Yandrisyah, Selasa (7/3).

Untuk progres pembangunan Bandara Tambelan, Yandrisyah mengatakan, tetap dilanjutkan pada tahun anggaran 2017 ini.

Pembangunan ditujukan kepada pematangan konstruksi runway sepanjang kurang lebih 1.800 meter dan pengerukan bukit Badak Tambelan.
Kemudian, di tahun 2017 ini bakal dilakuakn pembangunan terminal bandaranya.

”Konstruksi runway pesawat akan ditingkatkan. Tapi untuk pengaspalannya, di tahun anggaran 2018 nanti,” tambah Yandrisyah.

”Sedangkan untuk pelabuhan kapal roll on roll off (roro) di Tambelan, itu sudah selesai sejak akhir tahun 2016 lalu. Pelabuhan roro Tambelan ini, akan diresmikan langsung oleh Presiden RI Jokowi,” sambungnya. (fre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here