Bangga Wasit Bintan Dipercaya Mewakili 27 Cabor

0
97
FAHRESI Angga Gunawan tersenyum usai membacakan janji wasit dan juri, saat pembukaan Porprov ke-IV Kepri, di Tanjungpinang, pekan lalu. f-istimewa

Cerita Fahresi Angga Gunawan Setelah Porprov IV Berakhir

BINTAN – Hari ini, genap sepekan, Pekan Olahraga Provinsi ke-IV Kepri ditutup. Tapi, masih menyimpan cerita yang membanggakan. Kini bukan terungkap dari atlet peraih medali. Melainkan, wasit Bintan yang dipercaya sebagai perwakilan ratusan wasit/juri dari 27 cabor, saat pembukaan.

Ya, hal ini dirasakan oleh Fahresi Angga Gunawan, wasit sepak takraw asal Kabupaten Bintan. Pria yang biasa disapa Angga Kuok ini, dipercaya Panitia Besar (PB) Porprov IV Kepri, untuk membacakan janji wasit/juri, pada saat seremonial pembukaan, Minggu (25/11) pekan lalu.

Angga Kuok dinilai wajar mewakili wasit/juri dari cabor, untuk tampil di depan ribuan yang hadir dalam pembukaan Porprov IV Kepri. Angga merupakan wasit sepak takraw Provinsi Kepri yang memiliki sertifikasi atau lisensi internasional ASTAF (Asia). Angga pun sudah memimpin pertandingan cabor sepak takraw saat Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games 2018, belum lama ini.

Sementara, Angga Kuok merupakan seorang guru Penjaskesrek yang mengajar di SDN 009 Bintan Timur. Namun, ia tak pernah surut untuk membina anak pesisir dan pulau (hinterland), di cabang olahraga sepak takraw.

”Saya bangga tampil di pembukaan Porprov lalu, untuk mewakili ratusan wasit/juri dari 27 cabor yang dipertandingkan. Bukan pribadi atau latar belakang saya sebagai guru. Tapi, saya juga membawa nama Kabupaten Bintan saat itu,” demikian disampaikan Angga Kuok. (fre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here