Bangun Akidah dan Akhlak

0
381
Anak-anak bermain di taman Laman Bunda, Tepilaut beberapa waktu lalu. f-dokumen/tanjungpinang pos

MBS, pak wali, sebaiknya pembangunan masjid terapung memang dipending aja, fokuslah membangun akidah&akhlak masyarakat muslim khususnya, karna sudah sangat rusak, maksiat dimana mana, dari yg muda sampai yg tua.. mari kita benahi akhlak kita dulu..
+6281296445743

Pitih Masuk dan Keluar
DALAM Anggaran proyek pembangunan ada namanya PK dan ada namanya PM. PK artinya pitih (duit) Keluar dan PM artinya pitih/ duit masuk. Kenyataannya di Kota, Kabupaten dan Kepuluan Riau ini banyak buat pitih uang keluar saja. Sedikit sekali yg pandai menbuat uang masuk.
+6281267715251

Proyek Tak Jadi
Banyak proyek di ibu kota gagal dibangun. Alasannya Amdal (Analisis Mengenai Dampak Lingkungan) tak keluar. Kalau mau bikin Masjid Terapung dan Pembangunan Lapangan bola Sulaiman Abdulah. Terus giatkan pembangunan
+6281364252006

TANGGAPAN:
Target pembangunan sesuai RPJMD Kota Tanjungpinang 2013-2018 alhamdulillah sudah mencapai 89 persen. Padahal targetnya hanya 75 persen. Capaian pembangunan pemerintah Kota Tanjungpinang selama 5 tahun terakhir di antaranya di bidang pendidikan, angka kelulusan pada jenjang SD dan SMP telah mencapai 100 persen, pembangunan sekolah baru, revitalisasi dan rehabilitasi sekolah dan ruang kelas, serta pemberian beasiswa bagi siswa berprestasi dan siswa kurang mampu. Untuk bidang Kesehatan, telah ada pusat-pusat pelayanan kesehatan dasar dan rujukan baik Puskesmas, Pustu, RSUD, dan Posyandu, serta pelayanan kesehatan penduduk miskin.

Untuk Pembangunan infrastruktur, sudah 84,12 persen titik banjir dari 62 titik banjir yang ada pada kondisi awal RPJMD tahun 2013 sudah tertangani. Kemudian pembangunan dan pemeliharaan jalan sepanjang 85,06 kilometer sampai dengan tahun 2017 sudah berjalan dan ini untuk kelancaran lalu lintas. Penataan perparkiran dengan penetapan kawasan tertib parkir juga sudah jalan.

Untuk dalam meningkatkan pelayanan ruang publik, sudah ada fasilitas Taman Batu X, Laman Boenda dan Gedung Gonggong beserta atraksi lampu hiasnya sebagai ikon baru wisata di Kota ini. Begitu juga, dengan kepusan masyarakat dalam peningkatan layanan publik, pemko Tanjungpinang telah melakukan pembangunan gedung perkantoran, seperti Kantor Kelurahan Sei Jang, Kantor Kelurahan Batu IX, Kelurahan Melayu Kota Piring, Kelurahan Tanjungpinang Barat, Kantor Kecamatan Tanungpinang Barat, Kantor Kecamatan Bukit Bestari, Kantor Damkar, ruang rawat inap Puskesmas Kampung Bugis, Puskesmas Batu X, Revitalisasi Gedung Kesenian Aisyah Sulaiman, dan Museum Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah.

Selain itu Pemko Tanjungpinang juga mendapat apresiasi dari Pemerintah Pusat di antaranya penghargaan Swasti Saba Padapa 2017, Wahana Tata Nugraha pada tahun 2015 dan 2016, penghargaan Adipura ke 13 sejak berdirinya Kota Tanjungpinang, Kota Peduli HAM, Kota Layak Anak, predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK), predikat penilaian BB terhadap laporan akuntabilitas kinerja tahun 2014 dan 2015, predikat WTP, TPID terbaik, dan Pragripta Nusantara.

Semua penghargaan bukan kami kejar, bukan kami cari-cari, tetapi murni penilaian dari pemerintah pusat dan berkat hasil kerja seluruh aparatur pemko Tanjungpinang bersama masyarakat.

Kami bekerja bukan untuk mencari penghargaan atau mencari popularitas, tetapi murni kerjasama seluruh aparatur, perangkat RT/RW, stakeholder serta dukungan masyarakat Kota Tanjungpinang. (bas)

Lis Darmansyah
Wali Kota Tanjungpinang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here