Bangun Drainase Atasi Banjir Centre Park

0
638
TINJAU drainase: Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad meninjau jalan dan drainase yang rawan banjir di Centre Park, Simpang Kara Batamcenter, kemarin. f-istimewa/humas pemko batam

BATAM – Pemko Batam mencanangkan pembangunan drainase untukmengatasi banjir yang terjadi Banjir yang terjadi di sekitar Perumahan Centre Park Batamcentre awal minggu ini. Wakil Wali Kota (Wawako) Batam, Amsakar Achmad saat meninjau kemajuan pembangunan drainase yang terletak di Simpang Kara, Batamcentre, mengungkapkan pembangunan itu, Kamis (28/9).

Menurut Amsakar, titik banjir di lokasi itu menurutnya titik banjir baru. Hal ini dikarenakan adanya pembukaan lahan untuk pembangunan apartemen. ”Curah hujan yang tinggi menyebabkan banjir, jadi di hulu harus dibuka. Tadi kita sudah ketemu dengan developer dan mereka bersedia untuk membuka dan akan dibahas dengan pemilik ruko dan warga,” jelas Amsakar.

Baca Juga :  Warga Dapat 128 Ribu Paket Sembako Murah

Menurutnya jika drainase telah dibongkar dan dibuat penampungan di bagian hilir maka banjir yang terjadi di kawasan Centre Park akan teratasi. Di lokasi yang sama, tahun ini Pemko Batam juga melakukan pelebaran bahu jalan di Simpang Kara, Batamcentre. Dibangunnya bahu jalan tersebut untuk mengatasi kemacetan yang terjadi di Simpang Kara.

Diantaranya yang menyebabkan terjadi kemacetan karena angkutan umum ada yang berputar untuk menghindari lampu merah yang menyebabkan terganggunya arus lalu lintas yang lainnya. ”Jika ini sudah selesai maka kemacetan di Simpang Kara sudah teratasi,” sebutnya lagi.

Baca Juga :  Peringatan Isra Miraj, Yan Fitri Ajak Jaga Pemilu

Untuk persentase penyelesaian pekerjaan, Wawako mengatakan baru mencapai 30 persen. Namun Wawako optimis pada 20 November 2017 mendatang pekerjaan drainase dan bahu jalan di Simpang Kara selesai dikerjakan. ”Semua pekerjaan pemerintah bulan 11 semuanya kita usahakan selesai,” pungkasnya. (mbb)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here