Bangun Kekompakan di Malam Inagurasi

0
289
MAHASISWA baru Stisipol Raja Haji Tanjungpinang saat mengikuti malam keakraban dan family gathering di Pantai Teluk dalam, Trikora pada, Sabtu(28/9) siang sampai Minggu (29/9) sore. f-istimewa

Himap dan Himsos Stisipol Bawa Mahasiswa Baru ke Pantai

Untuk membangun kekompakan dan rasa persaudaraan sesama mahasiswa, himpunan mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Stisipol) Raja Haji Tanjungpinang menggelar malam inagurasi atau malam keakraban dan family gathetring untuk mahasiswa baru.

BINTAN – Kegiatan ini digelar oleh Himpunan Mahasiswa Administrasi Publik (Himap) dan Himpunan Mahasiswa Sosiologi (Himsos) yang dilaksanakan di Pantai Teluk dalam, Trikora pada, Sabtu(28/9) siang sampai Minggu (29/9) sore.

Malam keakraban ini diadakan setiap tahun. Tiap ajaran baru bagi setiap Prodi di kampus Stisipol selalu dilakukan untuk mendekatkan diri sesama mahasiswa baru, juga mengakrabkan antara senior dan junior.

Malam keakraban tahun 2019 ini diikuti sebanyak 192 orang mahasiswa baru. Dengan rincian, 82 orang dari Prodi Administrasi Publik, sebanyak 60 orang dari Prodi Sosiologi dan 50 orang panitia gabungan dari Himap dan Himsos Stisipol Raja Haji Tanjungpinang.

Azirwan Ketua Himap Stisipol Raja Haji Tanjungpinang mengatakan, pihaknya sangat senang dengan suksesnya acara itu dan berjalan dengan lancar.

”Saya sangat senang dan juga bahagia acara ini berjalan lancar. Semua saling bekerja sama dalam menjalankan kegiatan ini. Baik itu dari panitia ataupun dari peserta. Semua rasa lelah terbayar dengan semangat para kawan panitia dan semangat para peserta,” ucap Azirwan.

Hal serupa juga disampaikan Ketua Himsos Stisipol Raja Haji Tanjungpinang, Rifelita Syaputra. Ia juga sangat senang dengan acara malam keakraban ini. Dengan semua kebersamaan dan kerja sama baik itu dari panitia ataupun peserta semua kegiatan berjalan dengan lancar.

Foto bersama panitia dan peserta Makrab HIMA STISIPOL Raja Haji Tanjungpinang. F-Istimewa.

”Malam keakraban tahun ini, Alhamdulillah berjalan dengan lancar dan sukses, dimana semua agenda yang telah kami rancang telah terjalankan sebagaimana mestinya,” katanya.

”Harapan saya, semoga dengan adanya malam keakraban tahun ini mahasiswa baru tahun Akademik 2019/2020 bisa menyambung tali persaudaraan dan menjunjung tinggi solidaritas sesama mahasiswa baru Kampus Stisipol Raja Haji Tanjungpinang,” harapnya.

Dalam acara malam keakraban dan family gathering ini dua himpunan mahasiswa tersebutH menyalakan api unggun dan berkumpul bersama mahasiswa baru Prodi Administrasi Publik dan Sosiologi pada saat malamnya.

Mereka saling sharing bersama dengan para panitia dan juga para alumni yang hadir dalam acara tersebut. Alumni Stisipol Raja Haji Tanjungpinang yang hadir memberikan pengetahuan dan pengalaman dari masa kuliah di Stisipol.

Selain itu, saat Minggu paginya seluruh peserta melaksanakan senam sehat bersama. Dan dilanjutkan sarapan pagi.

Setelah melaksanakan senam peserta ada pengenalan dan sekaligus perekrutan anggota baru himpunan. Baik itu Himpunan Mahasiswa Administrasi Publik dan juga Himpunan Mahasiswa Sosiologi.

Setelah istirahat makan siang, seluruh peserta melaksanakan outbond dan games yang tak bisa dilupakan peserta yang telah dibuat oleh panitia.

Adapun permainan yang dilakukan yaitu seperti estapet tepung, lomba lari impit balon dan sambung tali berantai.

Saat sorenya setelah selesai permainan, panitia langsung mengumumkan para pemenang dan membagikan hadiah kepada pemenang. Dan setelah itu sebelum penutupan panitia dan seluruh peserta merayakan kegiatan itu dengan party color.

Sekedar diketahui, nama besar pahlawan kebanggaan Tanah Melayu Riau yakni Raja Haji Fisabilillah, telah membangkitkan semangat anak negeri untuk meneladani nilai-nilai perjuangannya dalam wujud pengembangan kualitas Sumber Daya Manusia melalui pendidikan. Sebab hanya melalui pendidikan bangsa ini dapat mencapai kemajuan dan mampu bersaing dengan bangsa-bangsa lain. Semangat untuk mengembangkan aspek pendidikan dan meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia Indonesia, khususnya anak Melayu, diaktualisasikan dalam aksi nyata.(ADLY ‘BARA’ HANANI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here