Bangun Kepri, Maksimalkan Kebersamaan

0
212
GUBERNUR Kepri H Nurdin Basirun menyerahkan cinderamata kepada Danlanud RHF yang lama Kolonel Pnb M Dadan Gunawan saat pisah sambut di Hotel CK, Tanjungpinang, Kamis (17/1) malam. f-istimewa/humas pemprov kepri
Gubernur Kepri H Nurdin Basirun mengajak semua pihak di Kepri untuk terus memaksimalkan peran dan tanggung jawab masing-masing dalam bertugas dengan menjalin kebersamaan sebagai prioritas untuk membangun Kepri.

TANJUNGPINANG – Karena dengan kebersamaan tersebut nantinya keutuhan akan terus terjaga sehingga tujuan menjadikan Kepri semakin berjaya dapat tercapai.

”Konektivitas hati merupakan kunci agar kesatuan dapat terus ditanam yang nanti menjadi kekuatan untuk menjaga kepri dan menjadikan kejayaan kepri terus bersinar,” ujar Nurdin dalam acara malam pisah sambut Komandan Pangkalan TNI AU Raja Haji Fisabilillah di Hotel CK, Tanjungpinang, Kamis (17/1) malam.

Jabatan Danlanud RHF sendiri kini dipegang oleh Kolonel Pnb Elistar Silaen yang telah dilantik pada Rabu (9/1) lalu di Jakarta, yang mana sebelumnya menjabat sebagai Pamen Sopsau.

Sementara itu Danlanud yang lama Kolonel Pnb M Dadan Gunawan akan menduduki jabatan baru yakni sebagai Pamen Sopsau dalam rangka rencana mengikuti pendidikan Sesko TNI.

Nurdin juga menyampaikan bahwa keberadaan Kepri sangat penting dan strategis bagi pertahanan negara, karena berada di wilayah perbatasan yang berbatasan dengan negara lain serta berbatasan dengan jalur pelayaran dan penerbangan internasional.

”Tentu kedudukan Lanud RHF memiliki nilai yang strategis bagi pertahanan negara yang harus terus dimaksimalkan peran dan fungsinya,” lanjut Nurdin.

Kepada Danlanud yang baru, Nurdin mengucapkan selamat datang di bumi Kepri dan mendoakan yang terbaik agar dapat menjalankan tugas dengan baik dan lancar.

”Terus kita bangun sinergitas di semua pihak agar pembangunan di semua lini di Kepri dapat berjalan dengan baik,” kata Nurdin.

Serta kepada Danlanud sebelumnya Nurdin menyampaikan banyak terimakasih atas dedikasi yang telah berikan selama menjabat di Tanjungpinang.

”Semoga pengalaman yang didapat selama berada di Kepri menjadi bekal berharga dan tentunya sukses bertugas di tempat yang baru,” tutup Nurdin.

Dalam pada itu, Wali Kota Tanjungpinang H Syahrul mengatakan bahwa dalam tugas pengabdian kepada negara, pertemuan dan perpisahan merupakan hal yang harus dihadapi, namun tujuan dari tugas yang ingin dicapai tersebut harus terpat dicapai dengan maksimal.

”Terimakasih kepada Danlanud yang lama atas sinergitas yang selalu dibangun selama bertugas di Tanjungpinang dan kepada Danlanud yang baru semoga dapat menjalankan tugas dengan semakin baik lagi,” kata Syahrul.

Sementara itu, Kolonel Pnb M Dadan Gunawan menceritakan pengalamannya selama menjabat di Kepri yang hampir tiga tahun lamanya, banyak kesan dan pengalaman yang dihadapi selama berada di Kepri yang menjadikan dirinya semakin maksimal dalam menjalankan tugas, Dadan pun memohon doa restu kepada tamu undangan yang hadir agar ke depan dapat menjalankan tugas yang baru dengan baik.

”Saya mohon maaf jika ada kesalahan selama bertugas dan dari Kepri inilah pengalaman-pengalaman berharga saya dapatkan dan terimakasih ataus dukungan semua pihak sehingga pekerjaan yang saya lakukan di Kepri dapat berjalan baik dan lancar,” singkat Kolonel Dadan.

Kemudian, Danlanud yang baru Kolonel Pnb Elistar Silaen dalam sambutannya menceritakan biografi singkatnya yang mana selama berkarir dirinya tidak pernah keluar dari Jakarta dan baru sekarang diamanahkan untuk menjalankan tugas di luar dan mendapat kesempatan itu di Kepri.

Untuk itu Elistar meminta kepada semua stakeholder terkait agar dapat terus menjalin kerja sama dan saling mendukung agar dirinya dapat menjalankan tugas dengan baik.

”Agar kami dapat memberikan yang terbaik dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab ke depan,” singkat Kolonel Elistar. Hadir pada kesempatan tersebut Danlantamal IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI R Eko Suyatno, Kepala BNN Kepri Brigjen Pol Richard Nainggolan dan lainnya.(ADLY BARA-SUHARDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here