Bangun Rumah Tahfiz di Pulau

0
1040
SEKDAPROV Kepri TS Arif Fadillah saat menghadiri wisuda dan Khatam Al Quran Villa Tahfidz Attaqi di Hotel Comfort Tanjungpinang, akhir pekan lalu. f-ISTimewa/HUMAS PEMPROV KEPRI

Sekdaprov Berpesan, Perdalam Ilmu Keagamaan

Sekdaprov H TS Arif Fadillah menegaskan Pemprov Kepri terus mendorong bertumbuhnya rumah-rumah tahfiz di berbagai daerah termasuk di pulau-pulau. Dengan sendirinya akan lahir hafiz-hafizah terbaik dari Negeri Segantang Lada ini.

BATAM – ”Kita harus ikut menyiapkan dan melahirkan generasi penuh iman dan taqwa. Generasi yang Qurani,” kata Arif, usai menghadiri Pembukaan Rakernas ADEKSI di Swiss Bell Hotel Batam, Selasa (6/3) kemarin.

Arif mengajak semua pihak untuk terlibat bersama-sama menumbuhkembangkan rumah-rumah tahfiz ini. Jika semua sudah bahu membahu, generasi di Kepri punya banyak pilihan untuk memperdalam ilmu keagamaannya.

Akhir pekan kemarin, Arif menuju Pulau Penyengat untuk melihat-lihat lokasi yang akan dijadikan tempat tahfiz Alquran. Ada dua lokasi yang ditinjau Arif. Arif sangat menyambut baik pendirian tempat tahfiz tersebut di Pulau Penyengat.

Selain Pulau Penyengat, pulau-pulau lain juga secara perlahan didorong untuk tumbuh rumah rumah tahfiz. Apalagi Pemprov Kepri pun memberi beasiswa bagi hafiz-hafizah 30 juzz sesuai hasil seleksi.

”Kami berkomitmen menumbuhkembangkan generasi Qurani di Kepri,” kata Arif.

Arif juga sempat menghadiri wisuda dan Khatam Al Quran Villa Tahfidz Attaqi di Hotel Comfort Tanjungpinang, akhir pekan lalu. Arif senang dengan aktivitas-aktivitas seperti ini yang melibatkan banyak anak-anak muda.

Dengan semakin banyaknya rumah atau villa tahfiz, Arif berpesan kepada ustaz ustazah untuk bersemangat dalam menyalurkan ilmunya. Termasuk mengembangkan kegiatan-kegiatan yang bersifat agamis melalui berbagai wadah.

Arif sangat berterimakasih kepada villa santri ini yang berperan melahirkan generasi seperti ini.

Ke depan dia berharap kegiatan tahfidz ini dapat tumbuh dan berkembang pesat di Tanjungpinang. ”Semoga semakin ramai tumbuh villa dan rumah tahfidz,” harap Arif.

Perhatian Sekda Arif terhadap perkembangan dunia tahfiz sangat tinggi. Seperti Gubernur Kepri H Nurdin Basirun, Sekda Arif juga selalu mendorong bertumbuhkembangnya rumah-rumah tahfiz di berbagai daerah di Kepri.

Saat ini, Gubernur Kepri H Nurdin Basirun selalu melakukan Salat Subuh berjamaah dan keliling dari satu daerah ke daerah lainnya. Kadang, Nurdin Basirun berangkat dinihari ke Lingga dari Tanjungpinang untuk Salah Subuh di sana.

Gubernur ingin menggemakan agar Salat Subuh jangan sepi di masjid-masjid. Bahkan, gubernur juga mengajak orangtua agar rajin membawa anak-anaknya ke tempat ibadah. Sehingga ke depan, anak-anak ini rajin beribadah karena sudah terbiasa.(MARTUNAS-SUHARDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here