Bangun Stadion, Dispora Ajukan Rp20 M

0
553
SAKSIKAN PERTANDINGAN: Kabid Olahraga Dispora Kepri Jasman (baju putih) menyaksikan pertandingan tim PSTS Tanjungpinang pada final Liga 3 Indonesia wilayah Kepri, belum lama ini. f yendi/TANJUNGPINANG POS

Tunggu Persetujuan DPRD Kepri

PINANG – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kepri telah merampungkan perubahan Detail Engineering Design (DED) pembangunan stadion Dompak, Rabu (1/11) lalu. Untuk membangun stadion, Dispora mengajukan Rp 10 miliar pada APBD murni 2018 Kepri ini.

Dari hasil revisi (perubahan) DED ini, stadion Dompak yang akan dibangun megah dengan anggaran lebih dari Rp 30 miliar, mesti dilakukan bertahap dengan pengurangan beberapa fasilitas.

Maket awal, stadion Dompak itu tertutup secara menyeluruh. Setelah dilakukan revisi DED, pembangunan awal di tahun 2018 nanti, berupa stadion mini. Bangunan fisik tidak tertutup keseluruhan, ada bagian yang terbuka, tanpa dibangun pagar.

Baca Juga :  Cinta Bola, Apri Buka Turnamen di Pulau

”Bangunan utama atau tribunnya, tidak terlalu megah. Lapangan sepak bola tetap standar. Sedangkan trek lari untuk cabang olahraga atletik, tetap dibangun. Tapi bukan trek yang statis. Anggaran yang diajukan untuk bangun stadion ini berkisar Rp 20 miliar,” kata Jasman, Kabid Olahraga Dispora Kepri, kemarin.

”Revisi DED dan maketnya sudah siap,” sambungnya.

Menurut Jasman, pengajuan anggaran untuk pembangunan stadion mini Dompak ini, sudah dimasukan dalam dokumen APBD murni 2018. Bahkan, Dispora Kepri sudah mengadakan pertemuan untuk membahas pembangunan stadion Dompak ini, bersama Komisi IV DPRD Kepri. Pada prinsipnya, Komisi IV DPRD Kepri sudah merespon positif. ”Kami hanya menunggu persetujuan dari dewan,” ujarnya. (fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here