Bangunan dan Ruko Perlu di Cat Warna-warni

0
614
KOTA LAMA: Kios-kios di Jalan Pasar Kota Lama perlu di hias agar menjadi cantik. f-raymon/tanjungpinang pos

Kota Lama Jadi Tempat Wisata

TANJUNGPINANG – KETUA Komisi II DPRD Kota Tanjungpinang, Mimi Betty Wilingsih menyarankan agar kawasan pertokoan di kota lama di percantik dengan cat terang warna-warni yang tentunya di desain. Sehingga megundang daya tarik wisatawan luar daerah dan manca negara untuk berbelanja di kawasan tersebut.

Terkait pembiayaan, ia menyarankan Pemko bekerjasama dengan salah satu distributor cat. Ini dinilais angat memungkinkan dan menguras APBD Pemko. Terkait pelaksanaan bisa mengandeng mahasiswa atau organisasi kepemudaan yang ada. ”Saya sarankan memang Kota Lama itu harus dipercantik kembali,” tuturnya.

Warga sekitar Amin mengatakan, sangat setuju bila pemerintah memiliki niat untuk mempercantik pasar apalagi tujuannya untuk menarik wisatawan tentunya akan didukung. ”Bagus itu bila mampu direalsiasikan. Kami akan mendukung ” katanya Rabu (30/8).

Amin menyebutkan, pengecatan para ruko-ruko di pasar ini tidak akansulit. Para pemilik ruko akan setuju asalkan diinformasikan. Terkait pelaksanaan tentu akan dibantu, asalkan ada keseragaman dari pemeirntah untuk mendorong. Ia yakin konsep itu akan bagus menarik minat para pengujung untuk datang dan berbelanja ke lokasi tersebut. (DESI-RAYMON)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here