Bangunan di Hutan Bakau

0
133
Pembangunan gerbang jembatan Dompak akhir tahun lalu. f-dokumen Tanjungpinang Pos

Mana satpol pp kota bgmn tuch lihat dah berdiri bangunan di samping jembatan sei jang, berdiri megah apa itu resmi.. lama2 kena babat jg bakau mula2 bangun tmp singgah dulu lama2 ya lihat sendirilah pak wali mohon perhatianya hal ini sebelum berkembang wass…. Lama-lama mangrove di Dompak juga bakal habis kalau aturan tidak ditegakkan.
+6281536383421

TANGGAPAN:
Kita akan memaksimalkan menjaga mangrove dan bagi yang menyerobot lahan mangrove silakan lapor karena itu tidak diperbolehkan. Lahan mangrove akan kita kembangkan menjadi wisata Hutan Mangrove. Mari sama-sama menjaga hutan bakau kita untuk kepentingan bersama. Objek yang akan dijadikan wisata mangrove di antaranya di Kota Rebah, Sungai Carang. Bahkan Pemprov Kepri melalui Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Pertanahan sudah membuat rancangan master plan pengembangan kawasan hutan mangrove di Pulau Dompak.

Hutan mangrove ini akan jadi tempat wisata bagi turis. Tempat wisata baru ini nantinya, juga bisa menjadi destinasi piknik akhir pekan bagi masyarakat.

Pengembangan kawasan hutan mangrove selain bagus sebagai ekosistem juga bermanfaat dalam mendukung sektor pariwisata.

Saja sejak pertama kali melihat kawasan pulau Dompak, saya sudah berencana mengembangkan hutan mangrove terutama di pesisir jalan utama menuju kantor pemerintahan. Itu dapat menarik wisatawan lokal sampai mancanegara.

Hutan mangrove yang masih terbilang asli, serta menyimpan banyak keindahan alam saat pagi, siang maupun malam. Ke depan hutan tersebut akan dibangun pelantar, agar masyarakat yang datang dapat melihat lebih dekat nuansa hutan mangrove tersebut.

Luas hutan ini, lebih kurang 6 hektare, bukan tidak mungkin, seluas itu pula pelantar yang dibangun dan mengelilingan lokasi ini. Saya tidak akan membiarkan hutan mangrove dirusakkan oleh oknum-oknum yang sengaja memanfaatkan untuk kebutuhan pribadi.

Hutan mangrove mesti akan ditata, untuk pengunjung yang hobi dengan dunia wisata alam, supaya ke depan nuansa hutan mangrove di pulau Dompak akan tetap terjaga dan asri.

Saya sudah minta Kadis PU untuk membuat rencana penataannya, kita tidak menghancurkan melainkan memelihara keaslian hutannya. (ais)

H Nurdin Basirun
Gubernur Kepri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here