Bangunan Posyandu Sudah 75 Persen

0
30
Pekerja, warga dan petinggi Rutan foto bersama di lokasi pembangunan Posyandu. F-raymon/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Pembangunan Posyandu di kawasan Telukkeriting dibuat oleh para narapidana Rumah Tahanan Tanjungpinang Kelas I, hingga Minggu (2/9) sudah mencapai 75 persen selesai. Ditargetkan akhir Oktober ini sudah selesai 100 persen.

Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan Kelas I Tanjungpinang, Fajar Teguh Wibowo mengatakan, pembangunan posyandu yang dibangun narapidana yang merupakan pasukan yang diberinama pasukan merah putih.

”Dinding-dinding bangunan sudah dibangun, kita tinggal dengan finishingnya,” katanya, Minggu (2/9)

Fajar menyebutkan, lama waktu pekerjaan selama tiga bulan yang sudah mulai sejak 1 Agustus lalu yang langsung di buka oleh kepala Divisi Pemasyarakatan Kemenkumham Kepri. Pemabungan posyandu rencananya akan rampung pada bulan Oktober mendatang.

”Insya Allah pekerjaan akan siap sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan,” sebutnya.

Menurutnya, pembangun posyandu ini merupakan salah satu permintaan maaf dari para narapina dengan bakti sosial di tengah-tengah masyarakat dapat terlasana dengan baik.

”Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh Pegawai Rutan Tanjungpinang yang sudah bersedia menyisihkan sebagian penghasilannya untuk membantu penyelenggaraan bakti sosial,” ucapnya.

Dalam pembangunan posyandu 15 pasukan merah putih narapidana dikerahkan, sebelum mereka dapat bekerja diluar narapidana ini telah memenuhi persyaratan dan terlatih sebagai tukang bangunan yang sudah dilakukan.

Fajar menuturkan, walaupun mereka berada diluar Rutan namun pihaknya tetap mengawasi dengan ketat agar tidak ada terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan seperti kaburnya para narapidana.

”Mereka bekerja diluar Rutan maka kita tetap menjaga dan melakukan pengawasan, mereka ini sudah dilakukan seleksi sebelum mereka melakukan pembangunan posyandu,” ujarnya. (ray)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here