Banjir Bikin Rudi Makin Tegas

0
386
Tinjau drainase: Rudi meninjau kondisi drainase setelah banjir surut. f-istimewa/humas pemko batam

BATAM – Kondisi banjir yang terjadi sejumlah lokasi di Batam disikapi Wali Kota Batam, HM Rudi dengan turun langsung ke lapangan, se hari pascahujan lebat dan menyebabkan banjir di 15 titik. Banjir yang terjadi, Rabu (31/5) menyebabkan banyak rumah yang terendam banjir.

HM Rudi yang turun ke lokasi banjir bersama Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad dan OPD, Kamis (1/6), menegaskan sikapnya untuk mengambil tindakan tegas. Pernyataan itu dikatakan saat mendatangi korban lokasi banjir di Perumahan Kodim, Batuaji. Di kawasan itu, air menggenangi rumah warga, sekitar 30 cm.

Rudi dan rombongan juga meninjau titik banjir di Sekupang dan Batamcenter. Di Batamcenter, Rudi meninjau banjir di Kampung Air, Batamcenter, Taman Dutamas, Legenda Bali dan lainnya. ”Ada 15 titik banjir di Batam. Tapi yang kami datangi hanya besar saja,” katanya.

Diingatkan, dari tinjauan dilapangan, pihaknya akan mengambil lagkah dalam bertindak. Pemko akan mengambil sikap tegas. Bangunan yang melebihi luas lahan miliknya akan ditertibkan. Bangunan diatas drainase dan lainnya, juga akan dibongkar.

”Kami akan tindak dan mau tidak mau, kami harus meluruskan parit,” tegas Rudi.
Kepada warga dan pengembang, untuk mengembalikan lahan milik negara, yang diperuntukkan untuk saluran air. Pada tahun ini, pihaknya akan mengambil tindakan tegas, untuk mengembalikan lahan milik negara kepada fungsi yang seharusnya.

”Kita tidak ingin ini terus terjadi. Banyak drainase yang berbelok-belok dari seharusnya lurus. Ini akan kita bereskan. Kami juga sudah minta Pemprov membantu,” beber Rudi.(MARTUA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here