Banjir Masih Genangi Perumahan Taman Harapan Indah

0
1267
Banjir: Ruko taman Harapan Indah saat dilanda banjir beberapa waktu lalu.

Yth anggota DPRD Kota Tanjungpinang, banjir masih saja menjadi momok bagi Perumahan Taman Harapan Indah Batu 9, Tanjungpinang. Sudah bertahun-tahun belum ada perubahan dan perbaikan. Mohon untuk diperhatikan.
+628990078248

TANGGAPAN :
Terima kasih untuk pertanyaannya sebab persoalan ini memang butuh respon yang cepat. Agar tidak membuat penderitaan masyarakat semakin banyak karena rumah digenangani air saat hujan mengguyur Kota Tanjungpinang.

Saya mengerti perasaan warga yang harus membersihkan rumah setelah air mengenangi rumah. Belum lagi dapat merusak perabotan rumah tangga.

Baca Juga :  Pulau Bintan Dianaktirikan

Untuk diketahui, salam pembahasan antara eksekutif dan legislatif terkait anggaran di APBD 2017, sudah dialokasikan anggaran untuk penanganan banjir di kawasan Perumahan Taman Harapan Indah senilai Rp 200 juta.

Hanya saha memang pengerjaannya belum dilaksanakan. Mudah-mudahan dalam bulan Mei ini dapat segera diselesaikan agar minimal mengurangi atau menyelesaikan persoalan genanganan air saat hujan turun di kawasan tersebut.

Secara garis besar nantinya agar dilakukan pemisahan saluran drainase agar tidak semua mengalir ke arah Perumahan Taman Harapan Indah. Ini penyembab genangan air meluap karena tak mampu menampung seluruh air yang mengalir.

Baca Juga :  Pulau Bintan Dianaktirikan

Selain itu juga, akan meminta manajemen CV Sinar Bahagia Group ikut berperan dalam menyelesaikan persoalan genangan air di kawasan tersbeut.

Pada periode anggota DPRD sebelumnya, sudah melakukan komunikasi terkait penyelesaikan ini. Hanya saja agar ada tindaklanjut lebih efektif, tak salah bila melakukan pertemuan kembali.

Selain anggaran Rp 200 juta untuk Taman Harapan Indah, ada juga anggaran penanganan banjir sneilai Rp 900 juta lebih untuk persoalan yang indesentil. Mudah-mudahan ini dapat mengurangi persoalan banjir di Tanjungpinang.
Ashady Selayar
Waka Komisi III DPRD Tanjungpinang

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here