Banjir Rob Genangi Jalan Raya

0
254
SEORANG warga saat melintasi jalan Raya RE Martadinata, Tanjunguban Kota, yang terendam banjir robb, Rabu (23/1). f-jendaras/tanjungpinang

TANJUNGUBAN – Banjir pasang air laut (rob) menggenangi jalan raya di depan pelabuhan Bulang Linggi Tanjunguban, Rabu (23/1) sekitar pukul 10.00 hingga pukul 11.50 kemarin. Akibatnya, lalu lintas di kawasan pasar Tanjunguban ini, sempat terganggu.

Banjir yang menggenangi Jalan RE Martadina dan Jalan Merdeka ini, membuat alur lalu lintas terganggu. Beberapa pertokoan serta Pos Satlantas pun tergenang air laut.

Adi, seorang warga Tanjunguban mengatakan, banjir rob yang rutin setiap tahun ini sudah menjadi hal yang lumrah. Namun tetap mengganggu, dan berharap ada solusi terkait banjir tersebut.

”Ya kalau motor kan lewat jadi susah, dan banyak melawan arah. Jadi pasti cukup merepotkan juga, meski hanya 2 atau 3 jam,” sebutnya, Rabu (23/1).

Beruntung, tambahnya, banjir rob kali ini tidak dibarengi hujan. Sehingga dampak genangan air tidak lebih luas.

”Tadi, di jalan raya, airnya sampai setinggi 30 sentimeter juga dari aspal,” sebut Adi.

Walker Marbun, seorang petugas parkir di pelabuhan Bulang Linggi mengatakan, banjir rob yang sudah terjadi sejak 2 hari ini, mengganggu keluar masuk penumpang dan kendaraan, menuju pelabuhan kapal cepat tersebut.

”Kalau parkir jadi susah, yang jalan kaki pun repot. Selasa lalu, jam 9 pagi dah mulai banjir. Tetapi tidak terlalu tinggi. Hari ini (kemarin, red,) yang agak lama dan tinggi banjirnya,” ucapnya.

Syamsul seorang petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) UPT Bintan Utara mengatakan, banjir rob yang melanda wilayah di Kelurahan Tanjunguban Kota itu, berada di 2 titik.

”Pertama dekat pelabuhan Bulang Linggi, dan kedua di Jalan Bhakti Praja dekat wilayah Kampung Ulu Riau,” jelasnya. (aan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here