Bank BJB Kucurkan Kredit Rp 76 M

0
1718
Gathering Bank BJB: Suasana gathering Bank BJB di Hotel CK Tanjungpinang, Senin (23/10) f-Andri Dwi S/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Meskipun belum berada di Tanjungpinang, Bank Jabar Banten (BJB) telah menyalurkan pinjaman kredit kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemko Tanjungpinang sebesar Rp 76 miliar di tahun 2017. Pinjaman kredit ini sudah disalurkan ke 322 ASN Pemko Tanjungpinang.

”Kalau tidak salah sudah sekitar lima atau enam bulan lalu,” kata Senior Vice President Bank BJB, Triastoto Hardjanto Wibowo kepada Tanjungpinang Pos di sela acara gathering konsumer di Hotel CK Tanjungpinang, Senin (23/10).

322 orang, kata Triastoto, ada ASN yang masih aktif, masih masuk masa pensiun hingga pensiun. Kemungkinan, ASN melakukan pinjaman kredit ini diperuntuhkan untuk usaha. Supaya di masa pensiun nanti, ASN tersebut memiliki masa depan dengan membuka suatu usaha. ”Intinya, kita ajak mereka untuk punya usaha di masa depan,” kata dia.

Ada tiga jenis kredit konsumer di Bank BJB. Yakni kredit guna bakti, prapurna bakti dan prapurna. Kredit guna bakti untuk ASN yang masih aktif. Sedangkan kredit prapurna bakti untuk ASN yang mau masuk masa pensiun. Kemudian, kredit purna bakti untuk ASN yang sudah pensiun. ”Suku bunga kita lebih ringan dibandingkan bank lainnya. Hanya seperempat persen per tahun,” terang dia.

Rencananya, Bank BJB akan berkantor di wilayah Km 9 Tanjungpinang pada Desember tahun 2017 ini. Kantor yang akan dibuka nanti, merupakan kantor cabang pembantu dari Bank BJB di Batam. Karena kantor cabang Bank BJB di wilayah Provinsi Kepri berada di Kota Batam.

”Mudah-mudahan dengan berada kita di sini (Tanjungpinang, red) membantu masyarakat Tanjungpinang yang ingin mendapat pinjaman kredit dari Bank BJB,” sebut dia.

Saat acara gathering konsumer Bank BJB terlihat Sekda Kota Tanjungpinang, Riono. Kemudian, ASN maupun nasabah Bank BJB juga mendonorkan darahnya. (dri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here